Penampakan Teroris Bekasi saat Diinterogasi, Mata Dilakban Hitam, Tangan Diborgol

Penampakan Teroris Bekasi saat Diinterogasi, Mata Dilakban Hitam, Tangan Diborgol

Penampakan Teroris Bekasi Dananjaya Erbening saat Diinterogasi, Mata Dilakban Hitam, Tangan Diborgol-fin/islah bahrawi-Twitter

Usai MIB bubar, Dananjaya lalu berselancar memanfaatkan ruang media sosial untuk aktif melakukan propaganda serta menyebarkan konten-konten jihad dan baiat.

Pada tahun 2014, DE pertama kali menyatakan baiat kepada Amir Islamic State Abu Al Husain. Dananjaya bergabung sebagai pegawai BUMN pada tahun 2016.

"Mulai dari situ, melakukan aktivitas-aktivitas, persiapan-persiapan. Jadi, yang bersangkutan melakukan pelatihan, kemudian melakukan pengumpulan peralatan yang dibutuhkan," jelasnya.


Senjata api yang ditemukan anggota Densus 88 Antiteror -Tuahta Aldo-

Dananjaya juga dikenal aktif di media sosial untuk menyebarkan propaganda aksi terorisme. Bahkan, beberapa akun miliknya pernah dilaporkan dan ditutup oleh Facebook dan YouTube. 

Namun, lanjut Aswin, seperti pelaku-pelaku lainnya, Dananjaya tidak kapok dengan penutupan akun tersebut dan justru membuat akun-akun baru dengan akses pribadi (private).

Puncaknya, ketidaksukaan (ghirah) Dananjaya muncul sekitar tiga pekan terakhir. Dia semakin tinggi menyebarkan ajakan atau imbauan untuk melakukan amaliyah (bunuh diri) atau melakukan aksi terorisme.

"Sehingga, pesan-pesan tersebut dilakukan secara private menggunakan timer message. Sehingga, setelah sampai kepada si penerima, lalu dibuka, dan langsung hilang dari server atau dari jaringan," jelas Aswin.​​​​​​​

Saat ini, penyidik Densus 88 Antiteror Polri sedang mendalami unggahan pesan pribadi yang dikirimkan Dananjaya dari akun media sosial miliknya.

11 Senjata Laras Pendek, 5 Laras Panjang

Seperti diberitakan, Densus 88 Antiteror Polri menangkap Dananjaya Erbening, pada Senin, 14 Agustus 2023, pukul 12.17 WIB, di Bulak Sentul, Harapan Jaya, Bekasi Utara. 

Dalam penangkapan tersebut, penyidik menyita barang bukti, di antaranya 17 pucuk senjata api yang terdiri atas 11 laras pendek dan lima laras panjang.

Selain itu, ada beberapa magasin dan amunisinya, komputer meja yang masih didalami, serta beberapa barang bukti lainnya.


Penampakan Senjata, amunisi dan barang bukti lain milik pegawai PT KAI yang diamankan Densus 88-fin/islahbahrawi-Twitter


Penampakan Senjata, amunisi dan barang bukti lain milik pegawai PT KAI yang diamankan Densus 88-fin/islah bahrawi-Twitter

BACA JUGA:

  1. Ini Tampang Terduga Teroris Bekasi, Profesi Sebagai Pegawai PT Kereta Api
  2. Ternyata Karyawan PT KAI Jadi Teroris Sejak Usia 19 Tahun

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: