4 Rumah Kontrakan Digerebek, Densus 88 Antiteror Tangkap 2 Terduga Teroris di Kabupaten Bekasi

4 Rumah Kontrakan Digerebek, Densus 88 Antiteror Tangkap 2 Terduga Teroris di Kabupaten Bekasi

Anggota Tim Densus 88 Antiteror Polri.-Dok. FIN-

BEKASI, FIN.CO.ID - 2 Orang terduga teroris di ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, usai menggerebek 4 rumah kontrakan di Kabupaten Bekasi.

Penggerebekan 4 rumah itu, berlangsung di Desa Setiadarma, Dusun 1 dan Dusun 3, RW 02 / RT 04, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat 27 Oktober 2023 lalu.

Keterangan itu diungkapkan Basit Bastian (67) selaku ketua RW 02 yang mendampingi penggerebekan, saat ditemui fin.co.id di kediamannya.

"Tau-tau pagi RT ke rumah saya setengah 7 dia juga kelihatan kaya orang tegang, bilang ‘pak RW ke rumah saya aja ada tamu’ ya akhirnya saya berangkatlah ke sana (rumah RT)," ungkap Basit Bastian saat ditemui, Sabtu 28 Oktober 2023.

Saat itu ia mendapat arahan dari Anggota Densus 88 di rumah Ketua RT, untuk membantu proses penggerebekan beberpa rumah yang sudah menjadi target operasi.

BACA JUGA :

"Petugas itu memberi arahan, pak RW ikutin saya aja. saya belum tau bahwa itu densus, akhirnya saya ikutin mereka, jadi nyebar," jelasnya.

Di titik penggerebekan pertama, dirinya diminta oleh anggota untuk mengetuk pintu hingga penghuni kontrakan tersebut merespon.

"Saya 3 kali (ketuk pintu), ketika di buka langsung di sergap. kamu si M, ada istri ada anaknya kecil. Istrinya dimintai keterangan," tuturnya.

Dari rumah pertama, anggota membawa salah satu pria yang diduga terlibat kelompok Anshor Daulah atau pendukung ISIS.

Dari rumah pertama anggota berpindah ke rumah lainnya untuk melakukan penggerebekan, namun saat itu hanya ada sang istri terduga teroris dan anaknya.

BACA JUGA :

"Kurang lebih jam 9 kurang, bergerak lah ke rumah sini (samping). Itu orang yang pertama ngontrak disini, ternyata di situ hanya ada perempuan (istri) sama anaknya 1 perempuan," jelasnya.

Dari penggerebekan rumah kedua, Basit Bastian menjelaskan bahwa dirinya berpindah ke rumah ketiga yang berada di belakang rumah kedua.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: