Pilih Jadi Menteri atau Maju Pilgub DKI Jakarta, Begini Jawaban Eko Patrio

Pilih Jadi Menteri atau Maju Pilgub DKI Jakarta, Begini Jawaban Eko Patrio

Eko Patrio saat memberi pernyataan terkait isu menjadi menteri dan maju di Pilkgub DKI Jakarta -hasyim asyari-fin.co.id Disway Grup

FIN.CO.ID - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN) Zulkifli Hasan menyebut para kadernya layak menjadi pimpinan baik di tingkat kementerian maupun kepala daerah. Salah satu calonnya adalah Eko Patrio di Jakarta.

Bahkan Eko Patrio oleh Zulkifli Hasan disodorkan untuk mengisi jabatan menteri di Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Bahkan Eko juga digadang-gadang bakal maju di Pilgub DKI Jakarta.

Menanggapi itu, Eko Patrio mengaku sudah menyerahkan keputusan seluruhnya kepada Zulkifli Hasan. 

"Aduh gak ada persiapan, jujur saya aja kaget nama saya diungkapkan (Balon Menteri) oleh Zulkifli Hasan itu aja," ucap Eko Patrio ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, dikutip Minggu 12 Mei 2024.

Meski sempat terkejut, namun Eko Patrio mengucapkan terima kasih kepada Zulkifli Hasan karena namanya digadang-gadang Balon Menteri Prabowo Subianto. Sebab, kata Eko, pemilihan menteri merupakan hak prerogatif Presiden.

BACA JUGA:

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih sama pak Zulkifli Hasan nama saya bagian dari yang dipilih sebagai pembantu presiden nantinya, tetapi saya kembalikan lagi hak prerogatif itu ada di tangan presiden. Jadi saya serahkan ke pak Zulkifli Hasan kembali dan pak Prabowo," ujar Eko.

Terkait Pilgub DKI Jakarta, personel grup lawak 'Patrio' itu mempersilakan jika nantinya akan diusung maju oleh Zulhas pada kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

"Saya semuanya serahkan kepada bapak Zulkifli Hasan, saya ini adalah petugas partai dari PAN jadi sekali lagi setiap pekerjaan yang diberikan oleh partai maupun ketua umum selalu saya memang mencoba profesional," ujarnya.

"Yang tadinya gak paham jadi Dewan Perwakilan Wilayah DKI Jakarta Alhamdulillah dibantu temen-temen hasilnya berkah sesuai dengan harapan ketum dan sekarang diarahkan ke Pilkada saya monggo pak ketum dan menjadi menteri saya serahkan pada Ketum," sambung Eko.

Lebih lanjut, selain dirinya, Eko Patrio mengatakan kalau ada beberapa nama yang sudah dikantongi oleh Zulkifli Hasan bakal kandidat maju pada Pilkada Jakarta 2024 dari PAN.

"Kalo di ungkapkan pak Zul ya salah satunya saya, tapi temen-teman (lain) yang sudah ada nama-namanya yang ada di Zulkifli Hasan," tutur Eko.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: