Ketua RW Ungkap, Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Bekasi Tidak Pernah Berbaur Dengan Warga

Ketua RW Ungkap, Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Bekasi Tidak Pernah Berbaur Dengan Warga

Lokasi rumah kontrakan tempat salah satu terduga teroris ditangkap di Kabupaten Bekasi-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap 2 terduga teroris, usai menggerebek 4 rumah kontrakan di wilayah Kabupaten Bekasi.

Penangkapan itu dilakukan di Desa Setiadarma, Dusun 1 dan Dusun 3, RW 02 / RT 04, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat 27 Oktober 2023 lalu.

Basit Bastian (67) Selaku Ketua RW 02 mengaku sebelumnya tidak curiga, bahwa ada warganya yang diduga tergabung dalam kelompok terorisme.

"Engga ada (kecurigaan), karena dia cuma pengajian doang," ungkap Basit Bastian saat ditemui di kediamannya, Sabtu (28/10/2023).

BACA JUGA :

Menurutnya selama ini, penghuni rumah kontrakan dan jamaah pengikutnya jarang berbaur ataupun berkomunikasi dengan warga sekitar.

"Gak ada komunikasi, jemaahnya ngobrol sama anak-anak sini gak ada juga, ke warung juga paling dia jarang," jelasnya.

Dirinya mengatakan, penghuni rumah jarang terlihat keluar namun kerap melakukan aktivitas bersama jamaahnya di salah satu rumah.

"Pengajian itu gak ada waktunya, orang mereka tinggal di situ. Hanya ngaji ngaji aja, bahkan mereka keluar jarang, paling 2 orang," kata Basit Bastian.

BACA JUGA :

Selain itu, penghuni 4 rumah kotrakan yang digerebek selama ini juga tidak pernah berkomunikasi dengan Basit Bastian selaku ketua RW.

"Gak pernah (terduga pelaku komunikasi dengan Ketua RW), dia aja gak ada laporan ke saya, makannya saya marahin itu (Pemilik kontrakan)," ucapnya.

Sebelumnya Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, menangkap sebanyak 27 terduga anggota teroris kelompok Anshor Daulah.

Informasi yang fin.co.id dapat, dari 27 terduga teroris kelompok Anshor Daulah yang diamankan, 17 di antaranya ditangkap di wilayah Jawa Barat (Jabar).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: