Ini Tampang Terduga Teroris Bekasi, Profesi Sebagai Pegawai PT Kereta Api

Ini Tampang Terduga Teroris Bekasi, Profesi Sebagai Pegawai PT Kereta Api

Tersangka teroris Dananjaya alias Abu Nibras, karyawan PT KAI -fin/islah bahrawi-Twitter

Terduga Teroris Bekasi- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap DE atau Danan alias Abu Nibras, terduga teroris di Bekasi Jawa Barat, pada Senin 14 Agustus 2023.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Div Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatajan, terduga berprofesi sebagai karyawan BUMN. Diduga PT Kereta Api (KAI). 

Adapun waktu dan tempat penangkapan dilaksanakan siang tadi pukul 12.17 WIB, bertempat di Bulak Sentul, Harapan Jaya, Bekasi Utara.

Tersangka, kata Ramadhan, terlibat sebagai salah satu pendukung Islam Statee Irak Suriah (ISIS). 

"Pelaku aktif memberikan propaganda dengan cara memberikan motivasi untuk berjihad dan menyerukan agar bersatu dalam tujuan berjihad melalui Facebook," ungkapnya.

BACA JUGA:

Di media sosial, tersebar foto pelaku setelah ditangkap mengenakan kaos merah. Seperti diunggah oleh akun pengamat teroris, Islah Bahrawi.

Menurutnya, masih ada banyak keterlibatan pegawai BUMN sebagai pelaku teroris. 

Dia mengatakan, masih banyak lagi yang selama ini bergerak diam-diam di berbagai institusi penting negara.

"Perlu keseriusan dari mas Erick Thohir dan stake holder lainnya untuk menyelesaikan ini. Indonesia punya Densus 88 yang bisa diajak kerjasama dan dilibatkan untuk menyelesaikan sengkarut persoalan radikalisme di BUMN" katanya kewat keterangan tertulis, dikutip Selasa 15 Agustus 2023.

Dia menilai, pelaku teroris di BUMN punya efek teror jika telah menyusup ke sejumlah instansi milik negara. 

BACA JUGA:

"Kita bisa bayangkan efek terornya andaikata orang-orang sejenis DE ini sudah menyusup ke badan usaha penerbangan, kereta api, distribusi BBM, listrik, telekomunikasi hingga lembaga keuangan. Jangan pernah menganggap sepele persoalan "radikal radikul" ujar dia. 

Bahrawi mengatakan, tersangka DE alias Danan adalah alumni SMK 7 Bale Endah, Bandung (2012). 

Klarifikasi PT KAI

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: