Teknologi

Memahami Fungsi True Tone iPhone, Perubahan Warna Layar yang Bikin Nyaman

fin.co.id - 11/08/2023, 18:39 WIB

Gambar : Iphone 15

Fungsi True Tone iPhone  - Para pengguna Apple pasti sudah tak asing dengan True Tone di iPhone. Tapi apa sih fungsi True Tone iPhone yang mulai disematkan sejak iPhone 8 keluaran tahun 2017 tersebut.

True Tone memilih fungsi sebagai identitas iPhone yang membedakan ponsel ini dengan ponsel lainnya.

Bagi Apple Fanboy, pasti sudah tahu fungsi True Tone di iPhone. Tapi bagi yang belum, True Tone merupakan fitur yang membuat layar iPhone berubah tone warnannya.

Nah, dari True Tone tak hanya bisa mengubah tema latar belakang menjadi gelap seperti Dark Mode, tapi juga bisa mengubah warna cahaya lebih cerah di layar.

Ketika True Tone aktif, warna cahaya di layar iPhone bakal berubah seiring dengan kondisi tempat kamu berada, terang atau gelap.

Oleh karenanya saat kamu berada di tempat yang pencahayaannya terang, maka True Tone di iPhone kamu akan menampilan tone cold.

Perubahan tersebut berjalan dengan otomatis. Fungsi True Tone bakal terasa bermanfaat saat kamu membaca dalam kondisi yang gelap.

Tentu saja cahaya yang nuansanya adem bakal membuat mata kamu sebagai pengguna iPhone bisa lebih nyaman. Perubahan warna cahaya layar dari fitur ini hadir dengan memanfaatkan sensor kecerahan cahaya.

Tujuan utama dari True Tone adalah untuk membuat pengalaman penggunaan perangkat menjadi lebih alami dan nyaman pada berbagai lingkungan pencahayaan yang berbeda.

Ini dapat membantu mengurangi kelelahan mata dan membuat gambar dan teks terlihat lebih konsisten dan akurat, terlepas dari kondisi pencahayaan di sekitar kamu.

Fitur ini bisa dinikmati mulai dari iPhone 8 hingga iPhone tertinggi per tulisan ini tayang, yakni iPhone 14 Pro Max.

Cara Mengaktifkan True Tone

Buat yang ingin tahu cara mengaktifkan True Tone, caranya ternyata simpel lho. Kamu cukup mengusap layar dari atas ke bawah untuk membuka menu di pengaturan cepat.

Sesudan itu, klik dan tekan bar pengaturan cahaya layar dan pilih deh True Tone. Kamu bisa menyalakan dan mematikan fitur ini seperti cara di atas.

Tapi harus dipahami juga, True Tone terkadang memakan baterai dan bisa juga tidak. Ini bisa diketahui dari fitur mode daya rendah yang aktif.

Pada mode daya rendah aktif, sistem operasinya bakal otomatis mematikan fitur lain di iPhone yang punya daya konsumsi baterai yang tinggi.

Admin
Penulis
-->