Nasional

PKS Nilai Pasangan Anies Baswedan - Sohibul Iman Ideal Karena Miliki Wawasan Global

fin.co.id - 27/06/2024, 16:33 WIB

PKS resmi usung Anies Baswedan -Sohibul Iman untuk Pilkada DKI 2024. (dok: instagram @pk_sejahtera)

fin.co.id - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa pasangan Anies Baswedan - Sohibul Iman (Aman) dirasa ideal untuk memimpin kota Jakarta.

"Saya kira dua kandidat ini bukan kandidat yang kehidupannya lokal, mereka juga sudah mengalami pendidikan di luar negeri, dan bahkan berbagai wawasan global yang mereka miliki," ujar Syaikhu di Hotel Sahid, Jakrta Pusat, pada Kamis, 27 Juni 2024.

Kendati demikian, Presiden PKS itu berharap, bahwa pasangan Aman akan menjadi modal utama untuk memimpin kota Jakarta yang lebih baik.

"Insya allah ini akan menjadi modal utama untuk pemimpin Jakarta sesuai tadi," imbuhnya.

Baca Juga

Meski begitu, kata Syaikhu, pihaknya akan terus melakulan komunikasi antar partai. Dan berharap dapat membangun koalisi bersama.

Dia juga menambahkan, bahwa saat ini PKS belum berkoalisi dengan partai manapun. Bahkan, pihaknya menawarkan kepada partai-partai lain agar bisa mendukung pasangan Aman.

"Ya koalisi Jakarta belum dengan siapa-siapa. Ini justru kita tawarkan kepada partai-partai yang lain supaya pasangan ini bisa disupport dan didukung bersama," tukasnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung pasangan Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Gubernur dan Mohamad Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta Jakarta tahun 2024.

Keputusan itu berdasarkan rapat DPP PKS yang digelar pada Kamis, 20 Juni 2024.

Baca Juga

"Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS pada rapatnya di hari Kamis, 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Gubernur dan Bapak Mohamad Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024," kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di Jakarta, Selasa 25 Juni 2024.

Syaikhu menyebutkan PKS menyadari tidak bisa sendirian mengusung calon di Pilkada karena jumlah kursi yang dimiliki belum memenuhi syarat untuk dapat mencalonkan.

"PKS telah membangun komunikasi dengan Partai NasDem dan alhamdulillah mendapatkan sinyal positif untuk membangun kerjasama di Pilkada DKI Jakarta Jakarta," ucap Syaikhu.

"Selanjutnya, rencana pertemuan dengan PKB juga sudah dirancang dan akan dilaksanakan. Kami optimis, insya Allah sosok Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Mohamad Sohibul Iman adalah kandidat yang memiliki peluang menang besar," tukasnya. (CAN)

Sigit Nugroho
Penulis
-->