Butuh Asisten untuk Skripsi? Cek Rekomendasi Aplikasi AI untuk Garap Skripsimu

Butuh Asisten untuk Skripsi? Cek Rekomendasi Aplikasi AI untuk Garap Skripsimu

ChatGPT--


Elicit AI--

Aplikasi  A1 untuk skripsi yang ketiga adala Elicit,secara fitur Elicit mirip dengan consensus,yaitu menyediakan jawaban atas pertanyaan pengguna berdasarkan referensi ilmiah  seperti jurnal.

Di Elicit, pengguna dapat bertanya tentang berbagai informasi atau penjelasan mengenai skripsi yang ditulisnya seperti konsep, sejarah, dan fakta atas masalah. Elicit bakal memberikan jawaban berdasar referensi ilmiah. Elicit bisa diakses di https://elicit.org.

4.  Research Rabbit


Research Rabbit AI--

Keempat, aplikasi AI untuk skripsi yang dapat digunakan juga adalah Research Rabbit. Aplikasi AI ini punya data bahan bacaan yang sangat banyak. Pengguna dapat memakai Research Rabbit untuk cari referensi terkait topik skripsi yang diangkat.

Research Rabbit dapat menyajikan jaringan karya ilmiah yang saling berkaitan pada topik tertentu. Fitur ini berguna bagi pengguna ketika hendak membuat bagian tinjauan pustaka di skripsi. 

Research Rabbit bisa di akses di https://researchrabbitapp.com

5.  ChatPDF


ChatPDF AI--

BACA JUGA:Cara Pakai Rupa.ai, Aplikasi Edit Foto AI yang Bisa Ubah Foto jadi Ilustrasi Unik

Aplikasi AI untuk skripsi yang kelima adalah ChatPDF. Seperti namanya, aplikasi ini punya fitur utama untuk mendeteksi teks yang terdapat dalam dokumen PDF. ChatPDF dapat membantu pengguna memahami referensi yang hendak dipakai di skripsi.

Lewat ChatPDF, pengguna bisa mengunggah dokumen referensi format PDF. Kemudian, ChatPDF bakal membacanya dan pengguna bisa mengajukan pertanyaan terkait dokumen tersebut.

ChatPDF bisa diakses di https://www.chatpdf.com. Itulah daftar aplikasi AI untuk skripsi. 

Sebagai informasi tambahan yang penting dicatat, informasi yang disajikan aplikasi AI untuk skripsi di atas hendaknya tidak ditelan mentah-mentah.

Apapun hasil skripsi tetap kembali kepada metodologi penelitian dari Mahasiswa itu sendiri,sementara Aplikasi A1 hanya memudahkan mencari referensi saja. Semoga bermanfaat.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Bianca C.

Tentang Penulis

Sumber: