Catat ! Berikut 7 Kampus Swasta Besar di Indonesia yang Menawarkan Beasiswa KIP Kuliah 2023

Catat ! Berikut 7 Kampus Swasta Besar di Indonesia yang Menawarkan Beasiswa  KIP Kuliah 2023

Ilustrasi Kartu Indonesia Pintar--

Skema beasiswa yang tersedia pada jalur beasiswa KIP Kuliah ini yakni Beasiswa Unggulan atau pembebasan biaya pendidikan hingga lulus.

Calon mahasiswa dapat memilih satu dari 24 program studi untuk kuliah dengan beasiswa jenis ini.

4. Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

BACA JUGA:MacBook Air M2 256 GB dan 512 GB Kini Turun Hingga Rp1.000.000, Bikin Kantong Lebih Hemat!

Beasiswa KIP Kuliah di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berlaku untuk berbagai prodi terbaiknya seperti kedokteran, teknik elektro, kesehatan masyarakat, Teknik industri dan Teknik kimia, yang memiliki nilai akreditasi yang sama yaitu baik sekali (B).

5. Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Dalam akun Instagramnya, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menjelaskan ada 20 beasiswa untuk para calon mahasiswa, salah satunya KIP Kuliah.

KIP Kuliah UAJY berlaku untuk empat tahun dengan pembiayaan meliputi SPU, SPP Tetap, SPP Variabel, Uang Buku/Courseware, dan Kemahasiswaan. Selain KIP Kuliah, masih banyak beasiswa eksternal lainnya yakni Liem Family Scholarship, Kamajaya Scholarship, dan Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) Kemdikbudristek.

Ada pula beasiswa internal seperti UAJY Full Scholarship, Beasiswa Mentawai, Beasiswa International Mahasiswa Asing (BIMA), Program Seleksi Siswa Berprestasi, Beasiswa Ketapang, Beasiswa Program Internasional, Beasiswa Prestasi Akademik, Beasiswa Pengurus UKM dan masih banyak lagi. Semua beasiswa tersebut ada yang berlaku untuk program S1 dan juga S2.

BACA JUGA:Manfaat Kunyit yang Jarang Diketahui Orang, Salah Satunya Mencegah Kanker

6. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Lulusan SMA/SMK/MA/MAK yang memiliki potensi akademik yang baik bisa kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggunakan beasiswa KIP Kuliah.

Syarat penerima KIP Kuliah UMY adalah memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan terdaftar di Data Terpadu Kementerian Sosial (DTKS).

7. Universitas Kristen Maranatha

Calon mahasiswa penerima KIP Kuliah dapat menikmati kuliah gratis hingga lulus di Universitas Kristen Maranatha. Selain itu, mereka juga akan menikmati pemotongan biaya uang pangkal.

Prodi yang bisa dipilih di Universitas Kristen Maranatha menggunakan KIP Kuliah antara lain Teknik Sipil, Sistem Informasi, Teknik Elektro, Manajemen, Desain Interior, Sistem Komputer, D3 Bahasa Mandarin, Seni Murni, Ilmu Hukum, Akuntansi dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Puisi Sindir Capres Pandir dan Hobi Menculik, Butet Disebut Budayawan Sampah hingga Seniman Komersil!

Itulah tujuh kampus swasta besar di Indonesia yang menawarkan beasiswa KIP Kuliah. 

Semoga informasi tadi bisa membantu para lulusan SMA/SMK sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Bianca C.

Tentang Penulis

Sumber: