Puisi Sindir Capres Pandir dan Hobi Menculik, Butet Disebut Budayawan Sampah hingga Seniman Komersil!

Puisi Sindir Capres Pandir dan Hobi Menculik, Butet Disebut Budayawan Sampah hingga Seniman Komersil!

@masbutet-Instagram-

Butet Disebut Budayawan Sampah! - Budayawan Bambang Ekoloyo Butet Kartaredjasa  atau yang akrab disapa Butet dibully warga net lantara puisinya yang dinilai menyindir Calon Presiden (capres) koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Butet membacakan puisi sindiran itu dalam Puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu, 24 Juni 2023. 

Pria berumur 61 tahun ini diduga menyindir Anies sebagai Capres pandir dan Prabowo Subianto sebagai capres yang hobinya menculik. 

Alhasil, Nama Butet jadi ternding di Twitter. Sejumlah netizen hingga para kader Partai Demokrat dan Gerindra ramai-ramai menanggapi puisi Butet tersebut. 

Politikus Gerindra, Fadli Zon membuat puisi pendek yang menyindir Butet sedang mencari uang dengan puisinya.

BACA JUGA:

"Butet lagi kepepet biarlah dia sedikit cerewet untuk mengisi dompet," sulis Fadli Zon di Twitternya. 

Sementara itu, Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Simanjutak mengatakan, Partai Gerindra tidak akan menanggapi sindiran Butet itu dengan marah-marah atau baperan. 

"Mas Butet ngomong opo? Ah sudahlah. Tidak ada waktu kami baper dan marah-marah sama tudingan dan kebencian. Lupakan. Yuk kerja bersatu untuk Indonesia maju dan berkompetisi dengan sehat tanpa mengorbankan Persatuan" kata Dahnil di Twitternya

Dia mendoakan Butet agar tetap sehat dan kembali bugar. Dahnli mengatakan, Prabowo akan selalu menjaga kesatuan dan tidak akan merawat kebencian.

BACA JUGA:

"Yang terpenting  @masbutet sehat selalu. Dan kita sama2 bersyukur Mas Butet kembali bugar. InsyaaAllah Pak  @prabowo dan seluruh kader beliau berkomitmen jaga persatuan dan tdk ingin merawat benci. Kompetisi politik harus menggembirakan dan tdk mengorbankan persatuan," kata Dahni.

Sementara dari Partai Demokrat misalnya, Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon melalui akun Twitternya, @jansen_jsp mengatakan, Butet sekarang ini bukan kelas Budayawan, tetap lebih dari sekedar seniman komersil.

"Dizaman pak SBY dia sangat banyak mengkritik namun dulu aku masih menganggap tinggi mas Butet ini. Namun skrg SAH SUDAH. Dia ini kelasnya memang bukan Budayawan, tapi sekedar seniman komersil saja. Dan partisan. Jd jgn terlalu tinggi lagi kita melihat dia!" tulis Jansen.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: