Polda Metro Jaya Berlakukan Tilang Manual, Dirlantas: Agar Aman di Jalan

Polda Metro Jaya Berlakukan Tilang Manual, Dirlantas: Agar Aman di Jalan

Seorang pilot drone menerbangkan sebuah pesawat nirawak yang berfungsi sebagai perangkat tilang elektronik (electronic traffic law enforcement/ETLE) berbasis drone dalam kegiatan sosialisasi dan uji coba ETLE Drone yang digelar Tim Sigar Subditgakkum Ditl--

"Tentunya hal pertama yang sudah kita lakukan adalah apel pagi untuk memperkuat koordinasi. Kemudian kita memberikan surat tilang kepada petugas yang memiliki kualifikasi. Sehingga untuk menghindari komplain dan menjaga keamanan kita semuanya, " ucapnya.

BACA JUGA:Tilang Manual Diberlakukan Kembali, Ini Alasannya!

Sebelumnya diberitakan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memberlakukan tilang manual bagi pelanggar yang membahayakan dan terlihat langsung anggota di lapangan.

“Tilang manual tetap dilakukan bagi pelanggar yang ugal-ugalan yang melanggar lalu lintas dan terlihat anggota,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat dihubungi di Jakarta, Senin (15/5).

Latif menjelaskan penindakan melalui tilang elektronik tetap diberlakukan dan penindakan dengan tilang manual dilakukan apabila ada pelanggar yang membahayakan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: