Innalillahi, Pesulap Merah Dikabarkan Meninggal Dunia, Begini Faktanya

Innalillahi, Pesulap Merah Dikabarkan Meninggal Dunia, Begini Faktanya

Pesulap merah. -Instagram-

Pesulap Merah Dikabarkan Meninggal Dunia- Pesulap Merah atau pria yang bernama asli Marsel Radival dikabarkan meninggal dunia. Kabar itu dibuat oleh salah satu akun YouTube bernama TC Media. 

Video berdurasi 4 menit itu diunggah di YouTube TC Media dengan judul: 

“INNALILLAHI.. MARSEL RADIVAL MENINGGAL DUNIA USAI ADU KESAKTIAN DENGAN DUKUN”.

Pada thumbnail video tersebut, terlihat foto Pesulap merah, serta ada pembawa acara berita dan juga potongan mobil ambulan, yang seolah-olah Marcel meninggal dunia.

Dalam narasinya menerangkan, pesulap merah meninggal akibat beradu pembuktian ilmu santet di Jakarta, dengan pemuda asal suku pedalaman Kalimantan Tengah. 

Saat pembuktian ilmu pesulap merah biasa saja, namun selesai pembuktian pesulap merah merasakan mual usai sampai ke kediamannya di Jakarta dan akhirnya meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

BACA JUGA:

Kabar tersebut ikut ditanggapi oleh Pesulap Merah di akun Instagram miliknya, @marcelradhival1. Dia memastikan bahwa kabar itu hokas dan fitnah. 

“Waaaah sekarang saya jadi hantu chuakakakssss terrrrrrrrr. Kalo dishare ke tiktok atau group keluarga pasti pada percaya nih sama berita sampah beginian," tulis Pesulap Merah. 

"Bhahaha parah memang, dari kasus saya difitnah (lagi) ini, membuktikan banyak masyarakat indonesia yang MINIM LITERASI alias GAMPANG PERCAYAAN TERHADAP HAL YANG TIDAK ADA BUKTINYA," tulisnya.

Pesulap Merah Bongkar Sosok Ida Dayak

Belum lama ini, Pesulap Merah membongkar sosok ibu Ida Dayak yang belakangan ini viral mengobati pasien yang patah tulang dan bengkok. 

Beberapa hari lalu, warga membludak mendatangi Ida Dayak yang membuka pengobatan massal di GOR Madivif 1 Kartika Kostrad Cilodong, Depok. 

Menurut Pesulap Merah, ibu Ida Dayak bukan dukun. Pengobatannya juga bukan menggunakan trik. Tapi Ibu Ida Dayak hanya ahli pijak tulang. 

"Tentang Ida Dayak, pengobatannya ya ahli pijat tulang pada umumnya, semua ahli perbaikan tulang juga memang begitu keahliannya. Contoh ahli patah tulang lainnya adalah - HAJI NAIM)" tulis Pesulap Merah di Instagram-nya, dikutip Kamis 6 April 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: