Pesulap Merah Bongkar Sosok Ibu Ida Dayak, Bukan Dukun Tapi Ahli Pijat Tulang

Pesulap Merah Bongkar Sosok Ibu Ida Dayak, Bukan Dukun Tapi Ahli Pijat Tulang

Pesulap merah. -Instagram-

Pesulap Merah Bongkar Sosok Ibu Ida Dayak- Marchel Radival atau ya g dikenal dengan Pesulap Merah membongkar sosok ibu Ida Dayak yang belakangan ini viral mengobati pasien yang patah tulang dan bengkok. 

Beberapa hari lalu, warga membludak mendatangi Ida Dayak yang membuka pengobatan massal di GOR Madivif 1 Kartika Kostrad Cilodong, Depok. 

Menurut Pesulap Merah, ibu Ida Dayak bukan dukun. Pengobatannya juga bukan menggunakan trik. Tapi Ibu Ida Dayak hanya ahli pijak tulang. 

"Tentang Ida Dayak, pengobatannya ya ahli pijat tulang pada umumnya, semua ahli perbaikan tulang juga memang begitu keahliannya. Contoh ahli patah tulang lainnya adalah - HAJI NAIM)" tulis Pesulap Merah di Instagram-nya, dikutip Kamis 6 April 2023.

BACA JUGA

Pesulap Merah juga menjelaskan terkait minyak urut yang digunakan Ibu Ida Dayak. Minyak disebut-sebut minyak sakti yang hanya dimiliki suku Dayak. 

"Kalau tentang cairan minyak yang katanya bisa ngeluarin darah kotor- beberapa kali Ida Dayak pernah mempraktekkan- itu udah lama gue bongkar kebohongannya di Ilmu Merah," kata Pesulap Merah. 

"Tapi alhamdulillah belakangan ini Ida Dayak udah ga pernah lagi praktekin trik itu dan lebih fokus ke keahlian membetulkan tulang yang geser/tidak sesuai tempatnya," sambung dia. 

Pesulap Merah membantah sejumlah chanel YouTube yang memuat konten hoaks terkait dirinya menanggapu Ibu Ida Dayak sebagau dukun. Dia bilang, dia tak sebut Ida Dayak sebagai dukun. Hanya tukang pijak tulang. 

"Semakin diem semakin banyak Channel Sampah yang asal edit foto dan bikin berita se-enak jidat, di slide 1 ini adalah daftar channel youtube Sampah yang tidak layak untuk dipercayai, blokir channel tersebut dari youtubemu agar anak/keluarga tidak dapat berita hoax / salah dikemudian hari," tulisnya. (*) 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: