Ridwan Kamil Jadi Capres Alternatif di Pemilu 2024, Ujang: Lebih Pas Cawapres

Ridwan Kamil Jadi Capres Alternatif di Pemilu 2024, Ujang: Lebih Pas Cawapres

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/1/2023). ANTARA/Melalusa Susthira K--

Meski begitu, sampai waktu pendaftaran nanti masih dimungkinkan terjadi perubahan.

"Capres alternatif yang muncul ini merupakan orang-orang yang potensial juga untuk bisa diusung oleh koalisi nanti. Bila tidak sebagai capres, mereka dinilai cocok menjadi cawapres," ungkapnya.

Eren mengemukakan bahwa survei Litbang Kompas tersebut juga mengukur figur yang cocok mendampingi Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, maupun Anies Baswedan sebagai capres unggulan.

Dengan modal popularitas, pengalaman bertarung, dan menang dalam pemilu, menurut Eren, RK dan Sandi pantas diperhitungkan untuk dijadikan cawapres. Apalagi, elektabilitas RK sebagai capres alternatif jauh di atas nama-nama lain.

BACA JUGA:Ratusan Senpi Rakitan Sejak Zaman Penjajahan Dimusnahkan di Banten

"Karena Ridwan Kamil sudah pernah menang pada pemilihan wali kota, sudah pernah menang pemilihan gubernur. Para capres alternatif ini juga punya potensi memperluas dukungan suara bila dijadikan cawapres," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: