Bayern Munchen Hajar PSG 1-0, Julian Nagelsmann Beri Komentar Tak Terduga

Bayern Munchen Hajar PSG 1-0, Julian Nagelsmann Beri Komentar Tak Terduga

Pelatih Bayern Munchen, Juliann [email protected]

Kemenangan ini tentunya menjadi bekal manis bagi Bayern Munchen untuk melakoni leg kedua pada 9 Maret 2023 di Allianz Arena markas Die Rotten.

Jalannya Pertandingan PSG vs Bayern Munchen 

Bayern bermain menekan babak pertama. Eric Maxim Choupo-Moting melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang masih melebar.

Penguasaan bola didominasi Bayern, dengan PSG banyak mengandalkan permainan bertahan.

Kingsley Coman kerap melakukan penekanan dengan pergerakan di sisi kanan pertahanan PSG, untuk membuat Achraf Hakimi tidak dapat banyak membantu serangan.

Meski mendominasi permainan, Bayern sebenarnya kesulitan menciptakan peluang bersih. Die Roten sulit mencetak gol karena dijegal bek PSG Marquinhos dan Sergio Ramos.

BACA JUGA:Kalahkan Villarreal, Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen Liga Spanyol

Dua peluang bagus didapat Bayern pada fase akhir babak pertama. Pertama melalui sepakan Coman dari luar kotak penalti yang masih melebar. 

Berikutnya melalui tendangan Kimmich, juga dari luar kotak penalti, yang dapat ditangkap dengan sempurna oleh kiper Gianluigi Donnarumma.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-53. Diawali pergerakan apik Choupo-Moting di sisi kanan pertahanan PSG yang menarik para pemain bertahan tuan rumah, bola kemudian dioperkan kepada Alphonso Davies, yang meneruskannya kepada Coman untuk disambar menjadi gol. Coman tidak merayakan gol tersebut untuk menghormati bekas timnya.

Dengan situasi tersebut, pelatih PSG Christophe Galtier memasukkan Kylian Mbappe untuk menambah daya gedor.

BACA JUGA:Catatan Tak Terkalahkan Persib Bandung Harus Berakhir, Tertahan di Peringkat 3

Namun meski telah memasukkan Mbappe, peluang-peluang berikutnya merupakan milik Bayern, melalui dua sepakan Choupo-Moting yang dapat ditahan kiper Donnarumma, serta sundulan Pavard yang juga dapat diantisipasi kiper Italia itu.

PSG kemudian menciptakan situasi berbahaya untuk Bayern pada menit ke-74. Mbappe bergerak cepat di sisi kanan pertahanan Bayern, untuk kemudian melepaskan tembakan yang ditahan kiper Yann Sommer. Bola kemudian jatuh ke penguasaan Neymar yang melepaskan sepakan keras untuk kembali ditepis Sommer. Bola pantul segera disambar Mbappe untuk masuk ke gawang tim tamu.

Namun kegembiraan PSG tidak bertahan lama. Dari tinjauan VAR, didapati bahwa Mbappe saat menyambar bola pantul telah berada dalam posisi offside. Gol tersebut pun tidak disahkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: