Bola

Kylian Mbappe Lakoni Laga Terakhir Bersama PSG Hari Ini, Luis Enrique: Dia Legenda Klub

fin.co.id - 12/05/2024, 08:40 WIB

Potret Kylian Mbappe laga di Auxerre

FIN.CO.ID-  Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) merespon Kylian Mbappe yang resmi umumkan hengkang dari klub. 

Luis Enrique menyebut Kylian Mbappe sebagai legenda untuk klub. 

"Dia adalah legenda klub. Dia memberikan segalanya untuk klub dan klub juga memberikan segalanya kepadanya,” kata Luis Enrique sebagaimana diwartakan AFP, Minggu 12 Mei 2024

Mbappe akan melakoni pertandingan terakhir bersama PSG pada hari ini melawan Toulouse dalam laga Ligq 1 Prancis.

BACA JUGA:

Real Madrid dikabarkan menjadi klub yang akan merekrut Mbappe.

Mbappe (25 tahun) telah mencetak rekor klub dengan torehan 255 gol, termasuk 43 gol di sepanjang musim ini.

Luis Enrique mengatakan "Saya memahami keputusannya. Ini adalah hal-hal yang sudah kami ketahui sejak lama, semua orang mengetahuinya. Itu tidak mengubah gambaran umum. PSG akan lebih kuat di musim depan."

"Dia adalah sosok yang hangat dan selalu tersenyum. Saya memberinya nilai 10 sebagai pribadi dan 10 sebagai pesepak bola," kata bekas pelatih timnas Spanyol itu.

Mbappe didatangkan PSG dari AS Monaco pada 2017. Awalnya ia direkrut sebagai pemain pinjaman namun akhirnya ditebus dengan rekor transfer 180 juta euro.

BACA JUGA:

Pernyataan Mbappe

Mbappe kini resmi umumkan bakal hengkang dari PSG akhir musim ini atau tepatnya pada Juni 2024 di mana kontraknya akan berakhir dengan PSG.

Kepastian ini diungkapkan pemain nomor punggung 7 ini melalui akun media sosial Instagram miliknya. Mbappe mengatakan, dirinya akan melakoni laga terkahir bersama PSG pada minggu depan. 

"Saya ingin berbicara dengan Anda," ucap Mbappe di awal video. 

"Saya selalu mengatakan bahwa saya akan berbicara dengan Anda ketika saatnya tiba, jadi saya ingin mengumumkan kepada Anda semua bahwa ini adalah tahun terakhir saya di Paris Saint-Germain."

Afdal Namakule
Penulis
-->