Shin tae-yong Bocorkan Kondisi Nathan, Jay, Ragnar, dan Thom dengan Timnas Indonesia, Bakal Jadi Starter?

Shin tae-yong Bocorkan Kondisi Nathan, Jay, Ragnar, dan Thom dengan Timnas Indonesia, Bakal Jadi Starter?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong--pssi

FIN.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan proses perkembangan empat pemain naturalisasinya dengan Timnas Indonesia.

Pemain naturalisasi seperti Jay Idzes, Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye baru bergabung dengan Timnas Indonesia.

Jay resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada akhir Desember tahun lalu, Nathan menjadi WNI pada pekan lalu, serta Ragnar dan Thom baru saja sah menjadi WNI pada Senin pekan ini.

Mereka talah mengikuti latihan bersama Garuda untuk menghadapi laga melawan Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, besok Kamis pukul 20.30 WIB.

BACA JUGA:

Menurut Shin Tae-yong empat pemain naturalisasi tersebut sampaikan jika proses adaptasi mereka berjalan baik.

"Memang ada beberapa pemain baru, dan setelah datang ke Indonesia mereka merasa lingkungannya berbeda. Jadi pasti situasi ini tidak mudah untuk mereka adaptasi. Namun, saya percaya pada pemain-pemain tersebut," kata STY dalam jumpa pers jelang laga melawan Vietnam pada Rabu 20 Maret 2024.

Jay dan Nathan berpotensi debut pada laga esok Kamis malam, sedangkan Ragnar dan Thom sedang diupayakan tampil pada laga kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa pekan depan.

"Pagi ini juga kami sudah meeting dan mereka sedang berusaha agar bisa adaptasi dengan baik di lingkungan ini. Tetapi saya tidak bisa bicara banyak karena saya belum pernah lihat langsung mereka main dengan Timnas Indonesia. Tentu di awal pertandingan akan sulit bagi mereka, tetapi saya percaya dapat melawannya dengan baik," papar pelatih asal Korea Selatan itu.

BACA JUGA

Sementara itu, Sandy Walsh menyambut baik kedatangan pemain-pemain anyar itu yang dua di antaranya berposisi bek seperti dirinya.

"Tentu saja kami mendapat beberapa teman baru yang datang. Mereka berkualitas dan bermain di Eropa. Mereka melakukan latihan dengan baik. Kami perlu bersiap-siap dan saya akan membagi beberapa pengalaman yang saya punya," ucap Sandy.

"Kami masih punya waktu hari ini untuk berlatih jelang laga besok. Pelatih juga sudah melakukan tugasnya dengan baik, jadi kami akan mencoba menunjukkan yang terbaik di pertandingan besok," lanjutnya.

Laga Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung pada 21 Maret d Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. pada Kamis, 21 Maret 2024 pukul 20.30 WIB.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: