Reshuffle Kabinet Awal Tahun 2023 hingga Isu Jhonny Plate Mundur dari Menkominfo

Reshuffle Kabinet Awal Tahun 2023 hingga Isu Jhonny Plate Mundur dari Menkominfo

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta para menterinya-dok-kominfo.go.id

Ia pun mengimbau kepada semua pihak agar berhati-hati dalam menyebarkan informasi tanpa terlebih dahulu dilakukan pengecekan kebenaran.

BACA JUGA:Gerindra Ogah Ikut Campur Reshuffle Kabinet Jokowi, Dasco: Jangan Ditanyakan Berkali-kali

BACA JUGA:Rencana Reshuffle Kabinet, Gerindra: Dia (Sandiaga Uno) Bukan Menteri dari Partai Gerindra

"Marilah kita bersama menjaga agar informasi yang di distribusi dan ditransmisikan kepada masyarakat terlebih dahulu harus dikonfirmasi agar akurasi nya dapat dipertanggungjawabkan dan demi mencerdaskan masyarakat," tutur Johnny.

Dilansir dari Antara, terkait keterangan tersebut pada Kamis, Johnny menjawab, "Silakan (untuk dipublikasi)".

Sebelumnya, Rabu (4/1), Menkominfo Johnny G Plate menyerahkan sepenuhnya keputusan perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada Presiden Joko Widodo karena itu merupakan kewenangan presiden.

"Secara pribadi, apalagi kami di sini kan sebagai pembantu presiden, melaksanakan kebijakan dan arahan presiden. Itu sepenuhnya ada di presiden," kata Johnny di Kementerian Kominfo, Jakarta.

Oleh karena itu, lanjutnya, pendapatnya pribadi yang dilontarkan ke publik pun tidak akan berpengaruh pada keputusan Jokowi terkait reshuffle kabinet.

"Apa pengaruhnya pendapat yang disampaikan di ruang publik ini untuk keputusan presiden? Tidak (ada). Itu sepenuhnya kepada presiden," tambahnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: