Demokrat Respons Kabar AHY Diangkat Jadi Menteri Jokowi: Tak Ingin Berandai-andai

Demokrat Respons Kabar AHY Diangkat Jadi Menteri Jokowi: Tak Ingin Berandai-andai

Jokowi bertemu AHY. Presiden Joko Widodo dan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melakukan pertemuan intern di Istana Kepresidenan Bogor 22/05/2019. -Antara/Hanni Sofia-

FIN.CO.ID - Kabar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Pertanian direspons Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani. 

Bahkam Kamhar mengaku belum mengetahui pembicaraan dalam pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan AHY di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 23 Oktober 2023. 

"Terkait pertemuan kemarin sore antara Presiden Jokowi dengan Mas Ketum AHY, kami belum mengetahui apa yang menjadi pembicaraan-nya," kata Kamhar, Selasa 24 Oktober 2023.


Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto (kanan) didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (dua kanan).-(ANTARA/Genta Tenri Mawangi)-

Kamhar juga enggan mengomentari lebih jauh terkait pertemuan Jokowi dengan AHY. 

Menurut Kamhar, perombakan kabinet (reshuffle) atau pergantian menteri adalah hak prerogatif dan kewenangan presiden.

"Reshuffle kabinet adalah hak prerogatif presiden, kami tak ingin mengomentari dan berandai-andai," ujarnya.

BACA JUGA:

Kamhar melanjutkan, saat ini fokus utama dan prioritas Partai Demokrat adalah mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024, baik pilpres maupun pileg, yang kurang dari empat bulan lagi digelar.

"Berikhtiar dengan segenap daya dan upaya untuk menghantarkan Pak Prabowo sebagai Presiden Ke-8 RI dan memenuhi target keterisian kursi di seluruh dapil pada Pileg mendatang," tutur dia.

Diwartakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan ada reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada minggu ini.

Presiden Jokowi memberi kode anggukan kepala saat ditanyakan Partai Demokrat masuk dalam Kabinet Indonesia Maju.

Setali tiga uang dengan Presiden Jokowi, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga memberikan kode terkait posisi menteri yang kemungkinan bakal dijabatnya.

AHY pun pada Selasa, 24 Oktober 2023 mengunggah foto saat dirinya berada di perkebunan apel, Malang Jawa Timur.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: