Diganti! KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Jadi Kepala BIN?

Diganti! KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Jadi Kepala BIN?

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Jadi Kepala BIN-fin/diolah-

FIN.CO.ID -  KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman diganti. Selanjutnya, Dudung disebut-sebut akan menjadi Kepala BIN (Badan Intelijen Negara) menggantikan Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan. 

Kabar pergantian KSAD Dudung Abdurachman ini tertuang berdasarkan nota dinas aspers KSAD nomor B/ND-1225/X/2023/Spersad tertanggal 2023. 

Pengganti Dudung adalah Wakil KSAD Letjen TNI Agus Subiyanto yang pernah menjabat sebagai Komandan Paspampres.

Informasinya, pelantikan KSAD akan dilakukan Rabum 25 Oktober 2023 besok oleh Presiden Jokowi. 

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman diganti karena pada November 2023 memasuki purna tugas alias pensiun dari dinas militer. 

Rumornya, Dudung akan menjadi Kepala BIN yang saat ini dijabat oleh Budi Gunawan (BG). 


Beredar isu Kepala BIN Budi Gunawan diganti-fin/diolah-

BACA JUGA:

Sudah jadi rahasia umum, BG adalah orang dekat Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Diduga pergantian Budi Gunawan ini ada kaitan dengan ketegangan antara Jokowi vs PDIP pasca Gibran Rakabuming resmi dipilih sebagai cawapres Prabowo Subianto. 

Belum ada penjelasan resmi dari pihak istana soal kabar pergantian Budi Gunawan. Selain itu, belum juga diketahui siapa yang nanti akan menggantikan posisi BG di kursi Kepala BIN. 

Tak hanya soal pergantian Kepala BIN. Rumornya Menko Polhukam Mahfud MD juga diisukan akan mengundurkan diri. Konon, yang akan jadi Menko Polhukam adalah Yusril Ihza Mahendra. 

Sebelumnya, ada salah satu netizen yang menyebut Yusril akan dilantik sebagai Menko Polhukam pada hari Senin. Namun, menurut Yusril itu tidak benar. 

"Ya gak benerlah. Mosok saya dilantik jadi Menko Polhukam hari Senin. Lha, Pak Mahfudnya baru mundur hari Kamis. Ada 2 Menko dong. Gimana sih. Pasti ngawur deh.. Ha..ha cuma rumors doang. Kabar angin bin kabar burung hehehe...," cuit Yusril seperti dikutip fin.co.id dari akun @Yusrilihza_Mhd pada Selasa, 24 Oktober 2023. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: