Sikap The Fed Bikin Rupiah Meredup

Sikap The Fed Bikin Rupiah Meredup

Ilustrasi Rupiah (Gambar oleh iqbal nuril anwar- Pixabay)--

BACA JUGA:Program Kartu Prakerja 2023 Dapat Rp4,2 Juta, Begini Cara Daftarnya

BACA JUGA:Mau Coba Permainan Dahsyat Game Sigma Battle Royale Terbaru v1.0.3 APK? Link Downloadnya ada Disini, GRATIS!

Dari dalam negeri, pelaku pasar memantau perkembangan perpolitikan Indonesia, terkait adanya isu reshuffle atau perombakan kabinet yang akan dilakukan oleh presiden Joko Widodo yang membuat perpolitikan nasional kembali memanas. 

Salah satu penyebabnya adalah deklarasi pencalonan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 yang diusung oleh Partai NasDem membawa polemik tersendiri.

Deklarasi pencalonan tersebut membuat partai-partai politik pengusung pemerintah terutama PDI Perjuangan kembali berteriak keras dan menganggap bahwa Partai NasDem melakukan manuver politik yang kurang etis di saat masa jabatan Joko Widodo masih berlangsung serta kondisi ekonomi global sedang bermasalah akibat perang Rusia Ukraina yang sampai saat ini masih berlangsung.

Ini menjadi sentimen negatif yang juga membuat kurs rupiah melemah hari ini. Pelaku pasar berharap gonjang - ganjing memanasnya perpolitikan tersebut segera diselesaikan. 

BACA JUGA:Dapat Saldo DANA Gratis Rp1.000.000 Cukup Dengan Daftar Aplikasi, Cek Caranya Disini! Terbukti Membayar

BACA JUGA:Link Download GB WhatsApp Mod Apk Terbaru 2023 Ada Disini, Bisa Unduh Status Hingga Sembunyikan Status Online

"Karena hal tersebut akan berpengaruh terhadap kondisi perpolitikan dalam negeri yang berimbas terhadap pemulihan perekonomian Indonesia," pungkas Ibrahim. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: