Aksi Kiper Argentina Martinez Menahan 2 Tendangan Penalti Buat Belanda Tersingkir di Piala Dunia 2022

Aksi Kiper Argentina Martinez  Menahan 2 Tendangan Penalti Buat Belanda Tersingkir di Piala Dunia 2022

Kiper Argentina, Emiliano Martinez merayakan kemenangan atas Belanda-@fifaworldcup-twitter

Messi yang maju sebagai eksekutor  penendang penalti berhasil menjebol gawang Noppert. Sehingga Argentina melebar jarak dengan Belanda dengan skor 2-0 pada menit ke-73.

Pelatih Belanda, Louis Van Gaal langsung mengatur strategi baru dengan memasukan Wout Weghorst, Luuk de Jong, Steven Berghuis, Noa Lang untuk gantikan Memphis Depay, Bergwijn, Gakpo, de Room, dan Blind.

Stategi Van Gaal pun cukup sukses, pasalnya Belanda berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-83 melalui sundulan Wout Weghorst yang bolanya menjebol gawang Martinez.

BACA JUGA:Kroasia Disanksi FIFA Soal Nyanyian Xenofobia, Didenda 830 Juta Rupiah

Selanjutnya Luuk De Jong pun sempat menebar ancaman ke gawang Argentina pada menit ke-85. Dia lepaskan tembakan namun hanya mengenai sisi jaring gawang bagian luar. 

Argentina yang terus mendapat tekanan dari Belanda. Tim tanggo pun mulai melakukan penggantian pemain dengan memasukan Leandro Paredes, Germain Pezzella, Gonzalo Montiel, Nicolas Tagliafico, Lautaro Martinez, dan Angel Di Maria lalu menggantikan, Romero, Alvarez, Acuna, De Paul, Martinez, Molina.

Laga Argentina vs Belanda sempat terjadi drama. Saat Parades melanggar Nathan Ake dan menendang bola ke bench Belanda.

Staf dan pemain cadangan Belanda pun langsung bereaksi dengan mengerumuni Parades. Terjadi keributan kecil tetapi segera mampu diurai wasit.


Lionel Messi dikawal oleh pemain Belanda. (Foto Instagram.com- @afeseleccion) --

Namun kemenangan Messi dan kawan-kawan harus ditunda usai Belanda mampu menyamakan skor menjadi 2-2 melalui Weghorst pada menit 90.

Pertandingan Belanda vs Argentina lanjut ke babak ekstra time.

Pertarungan Belanda dengan Argentina berjalan ketat di babak pertama 15 menit hingga tak ada gol. 

Memasuki Pada babak kedua extra time, duel antara Belanda dan Argentia mulai sedikit terbuka dan kedua tim sama-sama punya peluang bagus untuk mencetak gol.

Tetapi kedua tim tak kunjung membuat Gol selama extra time. Sehingga pertandingan harus ditentukan melalui Adu penalti harus digelar untuk mencari pemenang.

BACA JUGA:Wonder Kid Portugal Cetak Hatrick Lawan Swiss, Persaingan Top Skor Piala Dunia 2022 Kian Memanas

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: