Wonder Kid Portugal Cetak Hatrick Lawan Swiss, Persaingan Top Skor Piala Dunia 2022 Kian Memanas

Wonder Kid Portugal Cetak Hatrick Lawan Swiss, Persaingan Top Skor Piala Dunia 2022 Kian Memanas

Wonder kid Portugal, Concalo Ramos Raih MVP di pertandingan lawan Swiss di Piala Dunia 2022-@fifaworldcup-twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Wonder kid Portugal yakni, Goncalo Ramos mencetak hattrick ketika melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Hattrick Goncalo Ramos kini masuk dalam daftar top skor Piala Dunia 2022 menyaingi Lionel Messi, Oliver Giroud, dan Bukayo Saka.

Namun Goncalo Ramos masih kalah dengan sang pemimpin puncak top skor sementara Piala Dunia 2022 yakni Kylian Mbappe.

Nama Goncalo Ramos kini mendadak bersinar usai menggantikan posisi Cristiano Ronaldo sebagai penyerang Portugal kala tanding melawan Swiss dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: 8 Fakta Sensasional Portugal Pecundangi Swiss Dengan Skor Mencolok

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: 7 Data Impresif Terukir Saat Laga Maroko vs Spanyol di Fase 16 Besar

Terbukti Goncalo Ramos dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Swiss dengan skor telak 6-1 ketika bermain di Lusail Icon Stadion, pada Selasa, 6 Desember 2022 waktu setempat dini hari WIB.

Pertaruhan pelatih Portugal, Fernando Santos memainkan Ramos terbayar setelah dia mencetak gol lewat tembakannya yang menjebol pojok kanan gawang Swiss. Skor menjadi 1-0.

Portugal sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 tiga menit berselang. Kali ini giliran Pepe yang mencetak gol lewat tandukan setelah menyambar bola sepak pojok Bruno Fernandez.

Selepas istirahat, Portugal melanjutkan dominasi mereka di Babak kedua. Ramos mencetak gol keduanya pada menit ke-51 setelah dia menyelesaikan hasil umpan tarik Diogo Dalot dari sisi kanan. Skor menjadi 3-0.

BACA JUGA:Bagan Lengkap Perempat Final Piala Dunia 2022: Kroasia vs Brasil Sampai Inggris vs Prancis

Portugal kembali menambah skor pada menit ke-55. Kali ini giliran Raphael Guerreiro yang menggetarkan gawang Swiss melalui bola sepakannya. Swiss tertinggal 0-4.

Swiss bisa memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-58 lewat gol Manuel Akanji setelah dia mencocor bola menyusul kemelut di depan gawang setelah sepak pojok. Kedudukan menjadi 4-1.

Ramos menjadi bintang dalam pertandingan ini setelah mencetak gol ketiganya pada menit ke-67. Umpan Joao Felix diselesaikan Ramos dengan sontekan melewati kiper Yann Sommer usai untuk mengubah skor menjadi 5-1 untuk Portugal.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: