Profil Mantan Menteri ATR-BPN Ferry Mursyidan Baldan yang Meninggal Hari Ini

 Profil Mantan Menteri ATR-BPN Ferry Mursyidan Baldan yang Meninggal Hari Ini

Mantan Menter ATR-APB Ferry Mursyadi [email protected]

Ferry Mursyidan Baldan lahir di Jakarta pada 16 Juni 1961. Ia memperoleh gelar sarjana dari FISIP Universitas Padjadjaran pada tahun 1988. 

Selama kuliah, almarhum Ferry Mursyidan Baldan aktif di berbagai organisasi, antara lain Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Badko, Jawa Barat kemudian menduduki jabatan Ketua Umum PB HMI periode 1990-1992.

Selepas kuliah, Ferry menjadi peneliti Lapangan Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES), Bandung. Dia kemudian terjun ke politik lewat Partai Golkar.

Semasa di Golkar, Ferry Mursyidan Baldan menjadi anggota DPR pada periode 1999-2009. Saat menjadi anggota DPR, ia pernah duduk sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR dari Fraksi Partai Golkar dan Ketua Pansus RUU Pemilu Legislatif yang menghasilkan UU Pemilu untuk Pemilu 2004. 

BACA JUGA:Johnny Plate Sebut Pemimpin Rambut Putih Gimik Politik Jokowi

Ia pernah menjadi Sekjen DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) pada periode 1998-2003 dan terpilih sebagai Ketua DPP Kosgoro (1994-1999).

Ferry kemudian bergabung ke Partai NasDem. Ia menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP Partai Nasdem.

Setelah itu, Ferry diangkat menjadi Menteri ATR/Kepala BPN pada Oktober 2014. Dua tahun berselang, Ferry di reshuffle dari Kabinet Kerja Jokowi-JK. Pada 2018, Ferry juga sempat bergabung dalam tim pemenangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Muhammad Arief Rosyid Hasan (@ariefrosyid.id)

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Muhammad Arief Rosyid Hasan (@ariefrosyid.id)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: