Erina Gudono Bakal Diusung Jadi Cabup Sleman, Simak Profil Istri Kaesang Pangarep

Erina Gudono Bakal Diusung Jadi Cabup Sleman, Simak Profil Istri Kaesang Pangarep

Erina Gudono Bakal Diusung Gerindra Maju Cabup Sleman-@erinagudono-instagram

FIN.CO.ID - Partai Gerinda bakal memasukkan nama Erina Gudono ke dalam bursa kandidat calon bupati (cabup) untuk Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sleman 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Sleman, HR Sukaptana menilai, Erina Gudono masuk radar partainya untuk terjun ke politik praktis menjadi cabup.

"Jadi dari DPC, kami laporan ke DPD, Nah, DPD itu punya wacana juga misalkan nama mba Erina Gudono dimasukan dalam bursa tersebut," ungkap Sukaptana dalam keterangannya pada Senin, 11 Maret 2024.

Alasan memilih Erina Gudono karena keinginan masyarakat untuk memiliki sosok pemimpin muda.

BACA JUGA:

Ia sebut istri Kaesang Pangarep muncul dari usulan internal partai, baik daerah maupun pusat. Salah satu pertimbangannya karena Gerinda butuh sosok kader muda.

“Dari kami mempertimbangkan nanti kan siapa tau masyarakat oh seperti ini, mungkin dimunculkan kader yang muda, energik gitu,” ujarnya.

Erina bakal bersaing dengan nama-nama kader Partai Gerindra seperti; Lisman Puja Kesuma, Danang Wicaksana Sulistya, dan Sukaptana sendiri.

Sukaptana menekankan, kader internal akan dipertimbangkan lebih dulu. Baru melirik ke calon-calon di luar partai. Seperti mantan Sekretaris Daerah Sleman, Harda Kiswaya.

Berikut ini akan memberikan profil singkat Erina Gudono yang bakal diiusung Gerindra jadi Cabup Sleman.

BACA JUGA:

Profil Erina Gudono


Kaesang Pangarep dan Erina Gudono usai menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024-Hasyim asyari-fin.co.id Disway grup

Nama Erina Gudono muncul setelah dirinya menikah dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Namun, jauh sebelum kisah asmaranya menjadi perbincangan nasional, Erina Gudono dikenal sebagai sosok perempuan mandiri dan berprestasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: