Biodata Lengkap Yayan Ruhian dan Beberapa Film yang Sudah Dibintanginya

Biodata Lengkap Yayan Ruhian dan Beberapa Film yang Sudah Dibintanginya

Biodata lengkap Yayan Ruhian ini dikutip dari berbagai sumber, yang menjelaskan tentang latar belakang sang aktor. Foto IMdb--

FIN.CO.ID – Yayan Ruhian merupakan seorang aktor dan juga pesilat kelahiran 19 Oktober 1968. Yayan Ruhian menekuni bela diri di perguruan Pencak Silat Tenaga Dasar (PSTD) sejak usia 13 tahun.

Yayan Ruhian seorang pesilat dan aktor yang berasal dari Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Berikut ini adalah biodata lengkap aktor laga asal Indonesia, Yayan Ruhian.

BACA JUGA:

Biodata lengkap Yayan Ruhian ini dikutip dari berbagai sumber, yang menjelaskan tentang latar belakang sang aktor.

Latar belakang Yayan Ruhian sebagai seorang seniman bela diri dan pelatih aktor film membawanya ke dunia akting.

Ia juga dikenal sebagai aktor laga Indonesia yang tampil di film-film Hollywood. Yayan Ruhian dikenal sebagai seniman bela diri dan aktor laga Indonesia yang mendunia.

BACA JUGA:

Dia telah muncul di film internasional. Namanya mulai melejit pada tahun 2012 saat ia tampil  sebagai Mad Dog di The Raid.

Sebelum tampil di layar lebar, pria kelahiran 19 Oktober 1968 ini adalah seorang pesilat sekaligus kepala sekolah Kekuatan Dasar Pencak Silat (PSTD) Universitas Indonesia.

Ia telah berlatih pencak silat sejak berusia 13 tahun. Bahkan, Yayan kerap berkeliling kota bahkan luar negeri untuk memperkenalkan seni bela diri khas Tanah Air tersebut.

Pada tahun 2008, Yayan ditugaskan melatih pemain pencak silat untuk film Gareth Evans. Siapa sangka keahliannya justru mendapat perhatian.

BACA JUGA:

Pria berambut gondrong ini pertama kali berperan dalam film Merantau yang juga dibintangi oleh Iko Uwais, Chika Jessica, Christine Hakim, dan Donny Alamshar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Lovvi Malino

Tentang Penulis

Sumber: