Piala Dunia 2022: Skenario Jerman Lolos 16 Besar!

Piala Dunia 2022: Skenario Jerman Lolos 16 Besar!

Timnas Jerman di Piala Dunia Qatar 2022-@dfb_team-twitter

Sedangkan Kosta Rika di peringkat 3. Sementara Jerman di peringkat ke empat dengan raihan satu poin.

Dengan hasil ini apakah tim yang peraik 4 kali juara Piala Dunia bisa lolos ke babak 16 besar.

BACA JUGA:Kejutan Jepang Tak Berlanjut di Piala Dunia 2022, Tunduk di Tangan Kosta Rika 0-1

Berikut skenario Jerman bisa lolos 16 besar.

Pada laga terakhir grup E pada 2 Desember 2022. Jerman harus menghadapi Kosta Rika.

1.Jerman wajib mengalahkan Kosta Rika. Selain menang tim berjuluk Der Punzer harus menciptakan dua gol lebih tanpa kebobolan alias harus clean sheet. 

Jika dianalogikan, Jerman harus menang 2-0. Jika kebobolan atas Kosta Rika maka defisit goal harus di atas dua (3-1, 4-2, 5-3, dan seterusnya).

2. Berikutnya, Jerman harus berharap lebih kepada Spanyol untuk bisa memenangkan pertandingan lawan Jepang berapapun hasilnya (1-0, 2-0, 2-1, 3-0, 3-2, dan seterusnya).

3. Lalu jika Spanyol dan Jepang bermain imbang (0-0, 1-1, 2-2, dan seterusnya). Maka Jerman dipastikan lolos dengan status runner up dalam grup E.

4. Terakhir jika Spanyol kalah dair Jepang berapapun skornya. Maka Jerman dan La Furia Roja memiliki poin yang sama (4). Sehingga Neuer dan kawan-kawan harus mampu mengalahkan Kosta Rika dengan selisih 8 gol. 

Karena Jerman unggul selisih gol atas Jepang (+1). Jika skenario ini benar Spanyol akan lolos sebagai juara grup E ditemani Jerman sebagai runner up.

Sekedar informasi bahwa Piala Dunia 2022 kali  ini menghapus sistem head to head dan memakai aturan selisih gol jika poin sama. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: