Piala Dunia 2022: Skenario Jerman Lolos 16 Besar!

Piala Dunia 2022: Skenario Jerman Lolos 16 Besar!

Timnas Jerman di Piala Dunia Qatar [email protected]_team-twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Berikut di bawah ini ada skenario Timnas Jerman bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Jerman kini berada di fase sulit di Piala Dunia 2022, yang tergabung dalam grup E bersama Spanyol, Jepang, dan Kosta Rica di Piala Dunia 2022 Qatar.

Jerman diekspetasikan  menjadi negara yang mudah lolos dalam grup E. Namun tim berjuluk Der Panzer harus kandas ketika laga pertamanya melawan Jepang.

Pada 23 November 2022, Jerman kalah melawan Jepang dengan skor 1-2. Hal ini pun membuat terkejut bagi pecinta sepak bola.

BACA JUGA:Manuel Neuer Peluk Penyelamat Jerman dari Kekalahan Lawan Spanyol: Kita Masih Disini

BACA JUGA:Hajar Begia 2-0, Maroko Bikin Kejutan di Piala Dunia 2022

Pasalnya Jerman diisi oleh pemain berkelas seperti Gnarby, Muller, hingga Rudiger. 

Pada babak berikutnya, Jerman bertemu Spanyol pada 28 November 2022. Thomas Muller dan kawan-kawan diwajibkan menang ketika kontra melawan La Furia Roja.

Namun Spanyol berhasil membuat Jerman tertunduk lemas ketika Alvaro Morata berhasil jebol gawang Der Panzer yang dijaga oleh  Manuel Neuer.

Tapi Jerman berhasil terhindar dari kekalahan usai  Niclas FullKrug membuat goal imbang lawan Spanyol. Dan hasil akhir jadi 1-1.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Malam Ini: Brasil vs Swiss Sampai Portugal vs Uruguay

BACA JUGA:Belgia Kalah Lawan Maroko, Suporter Ngamuk di Brussel

Hasil imbang melawan Spanyol tak membuat Jerman harus angkat koper terlebih dahulu. Pasalnya Jepang alami kekalahan ketikan lawan Kosta Rika dengan skor 0-1.

Dalam klasemen sementara  grup E, Spanyol menempati posisi pertama dengan raihan 4 poin. Sedangkan Jepang di peringkat 2 raihan 3 poin.

Sumber: