Cerita di Balik Film Sri Asih, Superhero Asli Indonesia yang Diperankan Pevita Pearce Hingga Action Figure-nya

Cerita di Balik Film Sri Asih, Superhero Asli Indonesia yang Diperankan Pevita Pearce Hingga Action Figure-nya

Poster film Sri Asih, superhero wanita asli Indonedesia (dok Screenplay Bumilangit)--

Hal tersebut ditandai dengan meningkatnya berbagai event hiburan, tumbuhnya angka penonton bioskop, serta tidak ketinggalan peluncuran produk oleh para pelaku usaha industri kreatif.

Hal itulah yang kemudian dimanfaatkan produsen mainan lokal Indonesia, PT Royal Kreasi Cemerlang (RKC), melalui peluncuran mainan atau figure Sri Asih dan Gundala.

Seperti dibahas di atas, sosok superhero asli Indonesia dari Jagat Bumi Langit itu live action-nya telah diangkat ke layar lebar.

BACA JUGA:Urutan Nonton Film Halloween dari 1 hingga 13

BACA JUGA:Robbie Coltrane, Pemeran Hagrid dalam Film Harry Potter Meninggal Dunia

Peluncuran mainan superhero lokal tersebut merupakan bagian dari upaya pelaku usaha kreatif dalam negeri, untuk mendukung pengembangan intellectual property (IP) lokal agar lebih dikenal dan diterima, baik oleh pasar domestik maupun mancanegara. 

Selain itu, juga untuk memberikan pengalaman baru kepada para penggemar memiliki figure sosok superhero lokal yang kini tengah digandrungi.

Pernyataan itu disampaikan oleh Direktur RKC Andrias Santoso, saat peluncuran mainan Sri Asih dan Gundala, Kamis, 17 November 2022 di Jakarta. 

Menurutnya, kedua mainan tersebut di produksi untuk memenuhi pangsa pasar penggemar mainan superhero Indonesia yang saat ini permintaannya masih cukup tinggi.

BACA JUGA:Film Black Adam Pertama Kali Dihadirkan di Layar Lebar, Begini Kata Dwayne Johnson

BACA JUGA:Apa Bahaya Nonton Film Horor jika Punya Penyakit Jantung? Ini Kata Dokter Spesialis

Andrias mengatakan, mainan Sri Asih dan Gundala yang baru saja diluncurkan ini memiliki tampilan yang friendly dan menggemaskan, sehingga cocok untuk semua kalangan, tidak kalah dengan action figure milik Marvel. 

Kehadirannya dengan berbagai pose membuat produk ini tepat dijadikan koleksi atau pajangan di meja kerja dan meja belajar.

“Dengan mengusung merk Zigo, kami memproduksi 2 (dua) bentuk pose untuk Sri Asih dan 1 (satu) bentuk pose untuk Gundala. Ketiganya dapat diperoleh melalui online store serta jaringan minimarket Indomaret,” ujar Andrias. 

Untuk memperkenalkan produk terbarunya tersebut, RKC akan melakukan serangkaian promosi melalui roadshow ke beberapa kota. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: