Dian Sastrowardoyo dan Putri Marino Akan Adu Akting di Series Gadis Kretek

Dian Sastrowardoyo dan Putri Marino Akan Adu Akting di Series Gadis Kretek

Poster Series "Gadis Kretek" --Netflix

JAKARTA, FIN.CO.ID- Dua aktris papan atas Dian Sastrowardoyo dan Putri Marino akan saling adu akting dalam series berjudul Gadis Kretek 

Series Gadis Kretek yang akan menampilkan Putri Marino dan Dian Sastrowardoyo, bercerita kisah cinta dengan latar belakang perkembangan industri kretek serta berbagai peristiwa sejarah di Indonesia.

Dalam series Gadis Kretek, Dian Sastrowardoyo akan memerankan Dasiyah, seorang perempuan visioner dan dikenal karena kemampuanya meracik saus rokok kretek yang sedap.

Sementara itu lawan main Dian Sastrowardoyo, yakni Putri Marino akan berperan sebagai Arum yang merupakan gadis independen dan penuh rasa ingin tahu.

(BACA JUGA:Komnas Perempuan Benarkan Istri Kadiv Propam Alami Kekerasan Seksual, Begini Penjelasanya)

(BACA JUGA:Komnas Perempuan Bagikan Tips agar Tak Jadi Korban Kekerasan Online, Katanya...)

Tak hanya menghadirkan Dian Sastro dan Putri Marino, Series Gadis Kretek turut menampilkan aktor terbaik yakni Ario Bayu dan Arya Saloka.

Ario Bayu akan berperan sebagai Soeraja, merupakan seorang pria yang secara tak sengaja masuk ke dalam industri kretek hingga kemudian meninggalkan warisan yang berharga.

Sementara Arya Saloka, akan berperan sebagai Lebas, anak bungsu Soeraja yang hidup dengan caranya sendiri.

Sutradara Kamila Andini dan Ifa Isfansyah menjelaskan, dikutip dari siaran resmi, Kamis, “Gadis Kretek menangkap sebuah masa yang penting dalam industri rokok kretek serta berbagai peristiwa sejarah yang kemudian mengubah jalan hidup banyak orang, termasuk munculnya sebuah cerita cinta yang mengharukan. Bersama para pemeran Gadis Kretek, serta set dan cerita yang luar biasa, kami percaya kami akan memberikan kisah yang penuh makna bagi penonton di manapun berada.”

(BACA JUGA:Soal RUU PKS, Komnas Perempuan: Ada yang Salah Memahami Definisinya)

“Kami bangga dapat membawa kisah yang indah ini ke layar kaca, terutama karena Gadis Kretek berakar di Indonesia dan menyampaikan penggalan sejarah yang saya yakin dapat dinikmati oleh penonton di mana saja,” ujar showrunner Shanty Harmayn.

Gadis Kretek juga didukung oleh sederet aktor ternama lainnya, yaitu Tissa Biani, Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy, dan Tutie Kirana.

Diproduksi oleh BASE Entertainment serta Shanty Harmayn dan Tanya Yuson sebagai showrunner, serial ini akan disutradarai oleh Kamila Andini (Sekala Niskala, Yuni) dan Ifa Isfansyah (Sang Penari, Pendekar Tongkat Emas) berdasarkan naskah yang ditulis oleh Tanya Yuson, Ratih Kumala, Kanya K. Priyanti dan Ambaridzki Ramadhantyo.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: