Sudah Kenal Dengan Superhero Asli Indonesia Sri Asih dan Gundala? Kini Ada Action Figure-nya Lho!

Sudah Kenal Dengan Superhero Asli Indonesia Sri Asih dan Gundala? Kini Ada Action Figure-nya Lho!

Action Figure Sri Asih dan Gundala, Superhero Asli Indonesia (dok RKC)--

JAKARTA, FIN.CO.ID – Bicara superhero, publik tentu sudah menengal Superman, Batman, hingga tokoh-tokoh lainnya dalam serial Marvel. 

Namun, Indonesia sendiri ternyata punya sosok Superhero. Bahkan tokoh Superhero asli Indonesia sendiri sudah tercipta sejak setengah abad lalu, yaitu Sri Asih dan Gundala. 

BACA JUGA:Spoiler One Piece 1067: Terungkap Asal Usul Robot Kuno yang Buat Pemerintah Dunia Hancur

BACA JUGA:Spoiler One Piece 1067: Terkuak Nama Buah Iblis Dokter Vegapunk Serta Kekuatannya

Adanya dua sosok superhero asli Indonesia yang ternyata sudah melegenda itu, tentu menjadi peluang bagi pelaku industri kreatif untuk menggaet pasarnya di rumah sendiri. 

Di sisi lain, industri kreatif tanah air saat ini sudah mulai kembali menggeliat pasca dihantam badai pandemi dalam tiga tahun terakhir. 

Hal tersebut ditandai dengan meningkatnya berbagai event hiburan, tumbuhnya angka penonton bioskop, serta tidak ketinggalan peluncuran produk oleh para pelaku usaha industri kreatif.

Hal itulah yang kemudian dimanfaatkan produsen mainan lokal Indonesia, PT Royal Kreasi Cemerlang (RKC), melalui peluncuran mainan atau figure Sri Asih dan Gundala.

BACA JUGA:Spoiler One Piece 1066: Terkuak Alasan Dragon Mencetus Pasukan Revolusi

BACA JUGA:Spoiler One Piece 1066: Terkuak Masa Lalu Dragon dan Vegapunk?

Seperti dibahas di atas, sosok superhero asli Indonesia dari Jagat Bumi Langit itu live action-nya telah diangkat ke layar lebar.

Peluncuran mainan superhero lokal tersebut merupakan bagian dari upaya pelaku usaha kreatif dalam negeri, untuk mendukung pengembangan intellectual property (IP) lokal agar lebih dikenal dan diterima, baik oleh pasar domestik maupun mancanegara. 

Selain itu, juga untuk memberikan pengalaman baru kepada para penggemar memiliki figure sosok superhero lokal yang kini tengah digandrungi.

Pernyataan itu disampaikan oleh Direktur RKC Andrias Santoso, saat peluncuran mainan Sri Asih dan Gundala, Kamis, 17 November 2022 di Jakarta. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: