Liga Champions: Head to Head Mengejutkan Juventus vs PSG, Si Nyonya Tua Begitu Perkasa

Liga Champions: Head to Head Mengejutkan Juventus vs PSG, Si Nyonya Tua Begitu Perkasa

Momen Marquinhos diapit dua pemain lawan saat Paris Saint-Germain (PSG) vs Juventus di Liga Champions 2022/2023.-en.psg.fr-

BACA JUGA:Hasil Benfica vs Juventus 4-3: Bianconeri Tersingkir Dari Liga Champions

Di sisi seberang, kepala pelatih PSG Christophe Galtier turut angkat bicara jelang melawan Juventus di matchday 6 Liga Champions 2022/2023.

"Ada banyak harapan di Prancis dan di Eropa di sekitar Paris Saint-Germain. Harapan ini sah mengingat kami memiliki skuad yang berpengalaman dan terdiri dari pemain kelas dunia," ucap Galtier dilansir laman resmi klub.

Namun, lanjut Christophe Galtier, Liga Champions adalah trofi yang sulit untuk dimenangkan, dengan pertandingan yang terkadang gila.

"Saya tahu bahwa klub kami dan manajemen berusaha melakukan segala kemungkinan untuk suatu hari nanti memenangkan trofi ini," beber Galtier.

BACA JUGA:Juventus Pantau Situasi Penyerang Tengah Atalanta Luis Muriel

Bahkan bek PSG Sergio Ramos mengaku tak bisa menjelaskan perbedaan Juventus sekarang ketika dulu dia masih berseragam Real Madrid.

"Saya tidak akan tahu bagaimana menjelaskan perbedaan antara tim Juventus yang saya lawan ketika saya bersama Real Madrid dan yang saya lawan tahun ini," tutur Ramos.

Menurut Sergio Ramos, perbandingan ini belum tentu diterima sebab Juventus adalah tim yang sangat kompetitif dan klub bersejarah. Sejarah mereka berbicara untuk dirinya sendiri, tapi itulah sepak bola.

"Setiap pertandingan lebih sulit, Anda harus terus berjuang untuk tetap di atas, dan lebih sulit ketika hasilnya tidak mengikuti. Tapi mereka masih tim yang sangat kompetitif," imbuh Ramos.

BACA JUGA:Juventus Pantau Situasi Penyerang Tengah Atalanta Luis Muriel

Meski demikian ada fakta menarik yang bisa ditelisik dari pertandingan Juventus vs PSG, tepatnya jika bicara head to head atau rekor pertemuan.

Diketahui bersama berdasarkan laman penyedia statistik Transfermarkt, Juventus dan PSG sudah berjumpa sebanyak sembilan kali sejauh ini.

Dari total sembilan pertemuan Juventus mendulang enam kemenangan, dua kali seri, dan sekali kalah. Begitu pula sebaliknya dengan PSG.

Bahkan kemenangan terbesar Juventus dari PSG adalah ketika berlaga di laga final leg pertama UEFA Super Cup, Rabu, 15 Januari 1997 silam.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: