PDIP Siap Head to Head dengan Bobby Nasution di Pilkada Sumut

PDIP Siap Head to Head dengan Bobby Nasution di Pilkada Sumut

Wali Kota Medan Bobby Nasution--ist

FIN.CO.ID - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan partainya sudah melakukan pemetaan politik, terkait Pilkada di Sumatra Utara (Sumut). PDIP menyatakan siap menghadapi Bobby Nasution jika maju pada Pilkada Sumut 2024.

"Kami sudah melakukan pemetaan politik. Kami melihat karakter dari masyarakat Sumut yang sangat kritis. Mereka masyarakat Sumut itu sangat egaliter sehingga hanya dengan dukungan kekuasaan, itu tidak menjadi jaminan," kata Hasto di Jakarta, Senin, 8 April 2024.

Menurutnya, PDIP akan melakukan penjaringan kandidat secara terbuka dari bawah untuk mendapatkan calon kepala daerah terbaik.

"Bagi yang tertarik untuk menjadi gubernur atau wakil gubernur dari PDIP, silakan mendaftar baik di kantor DPD PDIP Sumut maupun ke DPP partai," imbuhnya.

BACA JUGA:

Hasto masih enggan memastikan apakah tiga nama kandidat yang sudah beredar. Seperti Edy Rachmayadi, Rahmansyah Sibarani, dan Nikson Nababan akan menjadi salah satu calon yang dipilih atau tidak.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily membenarkan Wali Kota Medan, Bobby Nasution berpeluang besar diusung nenjadi calon kepala daerah dalam Pilkada serentak 2024.

Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia.

“Figur yang hadir saat ini emang mereka yang telah direkomendasikan untuk menjadi calon kepala daerah. Direkomendasikan sebagai bakal calon kepala daerah,” ujar Ahmad Doli Kurnia.

Dia menyebut kehadiran Bobby dan kader lain yang direkomendasikan sebagai bakal calon kepala daerah bukan tanpa alasan. Diakuinya, mereka telah melalui proses survei yang pertama pada bulan yang akan datang.

BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: