Dukung Agenda Pokdarkamtibmas Tingkatkan Keamanan, Sahabat Polisi: Ini Sejalan dengan Visi

Dukung Agenda Pokdarkamtibmas Tingkatkan Keamanan, Sahabat Polisi: Ini Sejalan dengan Visi

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh bersama Ketua Umum Pokdarkamtibmas Bhayangkara Agenanda Djatmika (IST)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Sahabat Polisi Indonesia mengapresiasi kegiatan sosialisasi Kamtibmas, pengabdian tanpa batas dan bahaya narkoba yang digelar Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara di bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu 30 Oktober 2022 pagi.

Kegiatan yang bertepatan dengan car free day itu, diharapkan dapat menjadi energi dalam mengembalikan kepercayaan publik terhadap Polri.

BACA JUGA:Berhasil Atasi Badai Dahsyat, Sahabat Polisi Yakin Kapolri Sigit Mampu Kawal Pemilu 2024

BACA JUGA:Sahabat Polisi Indonesia: Jokowi Dukung Jenderal Listyo Sigit Prabowo Untuk Reformasi Kepolisian

Ketum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh mengatakan kegiatan yang digelar Pokdar Kamtibmas ini sangat positif bagi persepsi dan citra Polri.

"Ya, kegiatannya sangat positif, dan ini sejalan dengan visi Sahabat Polisi Indonesia. Sebagai mitra Polri, kami terus mendorong pemeliharaan keamanan dan ketertiban menjadi agenda bersama dengan masyarakat," kata Fonda dalam keterangan tertulis.

Menurut Fonda, partisipasi masyarakat adalah kunci keberhasilan kamtibmas. Untuk itu, lanjut fonda, sosialisasi yang dilakukan Pokdar Kamtibmas saat car free day merupakan momen yang tepat.

"Kegiatannya tepat sasaran, dan bisa langsung dirasakan dengan masyarakat. Inilah yang seharusnya terus digelar ke berbagai daerah agar pesan-pesan kamtibmas sampai ke masyarakat," ucapnya.

BACA JUGA:Dianggap Buat Pernyataan Menyesatkan, Sahabat Polisi Desak Najwa Shihab Minta Maaf Kepada Polri

BACA JUGA:Sahabat Polisi Indonesia: Kapolri Harus Terbuka dan Responsif Dengan Keluhan Masyarakat

Fonda pun berharap sinergi antar lembaga yang menjadi mitra Polri terus terjalin, demi hadirnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Senada, Ketua Umum Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Agenanda Djatmika mengapresiasi dukungan Sahabat Polisi Indonesia dan organisasi mitra polri lainnya dalam kegiatan tersebut. 

Menurutnya, sinergi tersebut menjadi bukti banyaknya dukungan organisasi sipil terhadap pemulihan citra dan perbaikan institusi Kepolisian.

"Kita sama-sama mencintai Polri. Sinergi ini menunjukkan kita semua ingin Polri terus mendapatkan dukungan dan kepercayaan publik," ujarnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: