Peringatan Sumpah Pemuda, Sahabat Polisi Selenggarakan Fun Trail Adventure di Sentul

Peringatan Sumpah Pemuda, Sahabat Polisi Selenggarakan Fun Trail Adventure di Sentul

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh-Istimewa-

FIN.CO.ID - Sahabat Polisi Indonesia akan menyelenggarakan kegiatan Fun Trail Adventure Gasbar Sahabat Polisi Indonesia di Sentul, Jawa Barat, pada 22 Oktober mendatang. 

Sahabat Polisi mengaku kegiatan olahraga santai tersebut dibuat dalam rangka menyemarakkan peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober.

“Sumpah pemuda kali ini akan kami rayakan dengan event Fun Trail Adventure Gasbar Sahabat Polisi Indonesia. Mengelorakan semangat Sumpah Pemuda dengan berkeliling dan menikmati indahnya alam Indonesia yang ada di Sentul, Bogor,” kata Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh kepada awak media di Jakarta, Jumat 29 September 2023. 

Fonda mengaku event ini akan digelar setiap tahun. Dirinya juga berkomitmen event seperti ini juga akan diselenggarakan di wilayah lain di Indonesia. Salah satu tujuannya, menurut dia, agar para pemuda Indonesia mensyukuri dan membanggakan kekayaan alam yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.    

“Setelah event pertama di Bogor ini, mungkin kedepannya kami juga akan menyelenggarakan di Lampung, Kalimantan Utara, dan tempat tempat lain di Indonesia. Selain ingin menampilkan wajah institusi Polri yang semakin humanis dan bersahabat, kami juga ingin menggelorakan spirit sumpah pemuda untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada para pemuda,” ujar Fonda.   

Sementara itu, Ketua Panitia Fun Trail Sahabat Polisi Indonesia, Kombes (Pol) Hendy F Kurniawan juga optimis event olahraga ini akan menjadi medium untuk meningkatkan nasionalisme para pemuda. Hendy menjelaskan kegiatan ini akan membuat para pemuda dan masyarakat lebih mencintai Indonesia karena bisa melihat keindahan alam Indonesia secara lebih dekat.

BACA JUGA:

“Mencintai tanah air Indonesia akan semakin bertambah dengan mengenalkan Indonesia secara lebih dekat kepada para pemuda. Lewat event ini, saya optimis niat dan target itu akan terwujud,” kata dia.

Hendy menegaskan event ini terbuka untuk masyarakat umum. Dirinya memastikan panitia juga sudah menyiapkan banyak hadiah kepada para peserta kegiatan. Hingga akhir September, ungkapnya, ratusan peserta sudah mendaftar di kegiatan tersebut. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: