Sahabat Polisi Indonesia: Kapolri Harus Terbuka dan Responsif Dengan Keluhan Masyarakat

Sahabat Polisi Indonesia: Kapolri Harus Terbuka dan Responsif Dengan Keluhan Masyarakat

Ketua Umum SPI, Fonda Tangguh--

 

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Sahabat Polisi Indonesia secara terbuka dalam suasana hati Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo yang belum merespons permintaan publik untuk melakukan audiensi. 

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh mengeluhkan sikap Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang masih belum menentukan prioritas usulan dan kebijakan yang disampaikan masyarakat.

(BACA JUGA: Pengamat: Prabowo Ganjal Anies Baswedan dan Muluskan Kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 )

(BACA JUGA: Polda Metro Tangkap Warga Pekanbaru Gegara Posting Kasus Ferdy Sambo di Medsos )

“Sering kali pelibatan yang datang dari masyarakat (Publik), tidak direspon oleh petinggi Polri dan Kapolri,” ucap Fonda di Jakarta, Kamis 25 Agustus 2022.

Padahal, menurutnya, Sahabat Polisi Indonesia selalu melakukan kerja-kerja pengalangan dukungan publik untuk Polri. Organisasi ini, ungkap dia, bahkan selalu menjadi garda terdepan dalam memberikan dukungan atas kinerja institusi Bhayangkara tersebut.  

“Sahabat Polisi ini tulus ikhlas jalan. Tetapi kadang-kadang belum direspon juga oleh ‘petinggi’ polri. Saat ini, kami selalu di depan. Kami tidak pernah menyerang Polri tetapi selalu membela Polri. Walaupun sesekali kami juga akan bersikap kritis," jelas Fonda.

Meskipun demikian, mantan aktivis pemuda ini tetap memuji kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang berusaha memberikan prioritas kepada pelayanan publik dan peningkatan partisipasi masyarakat. 

(BACA JUGA:Dipecat dari Polri, Ferdy Sambo Ajukan Banding)

(BACA JUGA:Dana Pembebasan Lahan Tol Solo-Yogyakarta-Kulonprogo Tembus Rp3,40 Triliun)

Fonda bahkan menyebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit merupakan salah satu Kapolri yang memberi ruang besar bagi keterlibatan aktif masyarakat.

“Kapolri Sigit adalah salah satu petinggi Polri yang memberi ruang cukup besar dan mengapresiasi keterlibatan aktif publik,” ujarnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Karopenmas Mabes Polri, Brigjen (Pol) Ahmad Ramadhan memberikan respon yang baik. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: