Sahabat Polisi: 2022 Jadi Tahun Ujian Polri Sekaligus Tahun Kepemimpinan Kapolri Sigit

Sahabat Polisi: 2022 Jadi Tahun Ujian Polri Sekaligus Tahun Kepemimpinan Kapolri Sigit

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.-Twitter/@ListyoSigitP-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Sahabat Polisi Indonesia menyebut Tahun 2022 sebagai tahun penuh ujian bagi Polri. Pasalnya, begitu banyak musibah dan dinamika yang menyertai Polri sepanjang tahun kemarin. 

Beruntung, dengan kapasitas kepemimpinan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, ujian dan dinamika itu berhasil terlewati dengan baik.

BACA JUGA:Sahabat Polisi Indonesia Kutuk Aksi Teror Bom Bunuh Diri di Mapolsek Astanaanyar

BACA JUGA:Link Download GB WhatsApp Mod Apk Terbaru 2023 Ada Disini, Bisa Unduh Status Hingga Sembunyikan Status Online

"Harus diakui tahun 2022 ini adalah tahun penuh ujian bagi Polri. Namun harus kita akui pula, karena kapasitas kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit yang luar biasa, maka ujian itu dapat dihadapi dengan baik," ujar Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh dalam keterangan tertulis, Kamis 5 Januari 2022.

Karena itu, bagi Fonda, siapapun tak perlu menilai tahun kemarin sebagai tahun buruk bagi Kepolisian. Sebab, menurutnya, hanya dengan ujian tersebut, publik mengetahui kapasitas kepemimpinan Kapolri dan menganggap reformasi kepolisian menjadi hal penting.

"Semua tentu ada hikmahnya. Sahabat Polisi Indonesia justru menganggap tahun kemarin sebagai tahun yang penting untuk memastikan agenda reformasi kepolisian secara substantif harus terus berjalan. Siapapun Kapolrinya, agenda reformasi Polri harus terus berlangsung," tegasnya.

Atas dasar itu, Sahabat Polisi Indonesia pun tak merasa heran jika tren kepercayaan publik terhadap Polri terus mengalami peningkatan hingga ke level 66,5 persen di akhir tahun 2022 kemarin. 

BACA JUGA:Sulastri Irwan Anak Petani Gagal Jadi Polwan Meski Lulus Tiga Besar, Sahabat Polisi Beri Komentar Mengejutkan

BACA JUGA:Sikat Gaes! 3 Link Download GB WhatsApp Terbaru Anti Banned, Ada 13 Fitur Keren yang Tak Dimiliki WA Biasa

Mengutip survei tersebut, Fonda percaya bahwa publik memang kian percaya bahwa Polri mampu menindak tegas anggotanya yang melanggar hukum dan etika kepolisian.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: