Dianggap Buat Pernyataan Menyesatkan, Sahabat Polisi Desak Najwa Shihab Minta Maaf Kepada Polri

Dianggap Buat Pernyataan Menyesatkan, Sahabat Polisi Desak Najwa Shihab Minta Maaf Kepada Polri

Direktur SosBud Sahabat Polisi Indonesia, Tengku Zanzabela (kiri) bersama Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh (Kanan). (dok IST)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Sahabat Polisi Indonesia mendesak Najwa Shihab untuk meminta maaf kepada Polri lantaran membuat pernyataan yang menyesatkan. Pasalnya, Najwa seolah menggeneralisasi bahwa seluruh Polisi di Indonesia berperilaku sama.

Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia Tengku Zanzabela pun meminta Najwa bersikap lebih objektif dalam memberikan pernyataan.

(BACA JUGA:Viralnya Surya Paloh Sebut Buzzer Merusak Indonesia, Faizal Assegaf Beri Komentar Menohok)

(BACA JUGA:Aksi Koboi Jalanan Kembali Terjadi, Pengemudi Toyota Fortuner Todongkan Pistol di Tol Jagorawi)

Menurut Zanza, kepolisian merupakan institusi yang sangat dibutuhkan negara dan rakyat. Institusi Polri tentu tidak anti kritik, namun seharusnya kritiknya lebih fokus dan obyektif pada persoalan.

"Bijaklah berpikir dan bersikap, karena masih banyak polisi di daerah yang hidup jauh dari kata mapan. Coba lah hidup bersama dengan kondisi polri lebih lama lagi. Pelajari dan cermati apa yang ada sebenarnya teliti secara komprehensif dan objektif," kata Zanzabela, Senin 19 September 2022. 

Dia melanjutkan, jurnalis sekelas Najwa Shihab harusnya tidak berargumen dalam satu kasus soal Ferdy Sambo, melainkan juga membandingkannya dengan kehidupan mayoritas polisi lainnya yang berdampingan dengan masyarakat tanpa sekat selama 24 jam.

"Sejauh ini, Polri semakin lebih baik. Ini terbukti dari hasil riset lembaga survei yang menyatakan peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri sebesar 70 persen lebih. Nampaknya, ini merupakan motivasi kepada Polri untuk tetap bekerja untuk masyarakat," sambung dia.

(BACA JUGA:Benny Harman Tulis Kalimat Ini Soal Viralnya Video Surya Paloh Sebut Buzzer Merusak Indonesia)

(BACA JUGA:Viral Oknum Satpol PP Peras Pengamen Angklung di Lampung, Pelaku Auto Kena Tindakan Tegas)

Soal kasus Sambo, menurut Zanzabela, ini sudah menjadi hal yang terpisah, lantaran Sambo telah diproses secara mekanisme hukum. Polri juga sudah bekerja maksimal dan tidak membeda-bedakan kasus, melainkan mengutamakan obyektifitas dalam penindakan.

"Jangan sampai hanya gara-gara ingin menarik perhatian publik, mbak Nazwa menjatuhkan institusi Polri  hanya untuk membangun popularitas. Ini juga sama halnya, Mbak Najwa tidak mendukung Institusi yang selama ini memberikan rasa aman kepada seluruh rakyat Indonesia," ungkap dia.

Dia pun berharap Najwa  dapat bersikap bijak dan meminta maaf kepada Polri serta keluarga besar Polri, untuk memulihkan kekuatan Polri yang kini semakin melakukan transformasi ke arah lebih baik.

Kritikan untuk Najwa Shihab juga sebelumnya dilontarkan selebritas Nikita Mirzani. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: