Twitter Bocorkan Waktu yang Tepat Manfaatkan Layanannya untuk Promosi Usaha

Twitter Bocorkan Waktu yang Tepat Manfaatkan Layanannya untuk Promosi Usaha

Twitter--

Lebih lanjut, Dwi kemudian mengungkapkan waktu tepat lainnya untuk memanfaatkan Twitter adalah ketika adanya acara hingga peristiwa tengah tren.

Pengusaha atau jenama bisa memanfaatkan momen tersebut untuk membangun interaksi yang diinginkan dengan para pengguna Twitter.

Dwi mencontohkan ketika masa Ramadan tiba, banyak jenama yang telah sukses membangun interaksi yang hangat dengan pengguna Twitter ketika membahas topik sahur atau buka puasa.

BACA JUGA:Catet! Siaran TV Analog Dimatikan Mulai Awal Bulan Depan

Contoh lainnya jika membahas tren yang naik daun seperti saat Citayam Fashion Week pada awal semester 2022 lalu populer.

Banyak sekali jenama atau pun usaha yang berhasil menggaet lebih banyak interaksi dengan pengguna Twitter setelah secara relevan membuat konten sejalan dengan tren tersebut.

Terakhir, Dwi mengungkapkan waktu terbaik untuk menggunakan Twitter dalam mempromosikan usaha adalah ketika pelaku usaha ingin menggaet pengguna Twitter untuk membeli produk.

Dalam laporan di 2021, tercatat bahwa 74 persen pengguna Twitter setelah terpapar ulasan ataupun thread suatu produk berakhir mengambil keputusan untuk membeli sebuah produk.

BACA JUGA:Xiaomi Akan Luncurkan Redmi Note 12, Tonjolkan Fitur Kamera

"Saat melanjutkan tahap berbelanja, orang datang ke Twitter untuk membantu menentukan apa yang akan mereka beli karena mereka menganggap ulasan konsumen di Twitter lebih terpercaya dibandingkan yang ada di layanan media sosial lainnya," ujar Dwi.

Setelah memanfaatkan momen tersebut, pelaku usaha bisa memanfaatkan fitur-fitur belanja yang dihadirkan Twitter sehingga bisa lebih mudah mengarahkan calon pembeli ke ekosistem belanja daring seperti ke situs web usaha atau pun e-commerce terkait.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: