Waspadai Potensi Banjir, Pj Gubernur DKI Heru Budi: Para Lurah dan Camat sebagai Garda Terdepan

Waspadai Potensi Banjir, Pj Gubernur DKI Heru Budi: Para Lurah dan Camat sebagai Garda Terdepan

Pj Gubernur DKI Heru Budi saat meninjau progres pembangunan peningkatan kapasitas sungai di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. (ist)--

BACA JUGA:Bos Judi Online Kelas Kakap Apin BK Diperiksa Secara Intensif di Polda Sumut

"Saya mengapresiasi Bapak- Ibu semua atas hasil kinerja baiknya sejauh ini, di mana berbagai program yang bagus harus kita lanjutkan. Kita ingin program yang bagus untuk dirasakan masyarakat. Prestasi yang sudah ada harus tetap dijaga," ujar Penjabat Gubernur Heru seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta.

Di samping itu dalam menghadapi persiapan tahun anggaran 2023, Penjabat Gubernur Heru mengimbau seluruh OPD DKI Jakarta untuk melakukan review terhadap berbagai program yang perlu perbaikan.

Selanjutnya, Heru lansung meninjau progres pembangunan peningkatan kapasitas sungai di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022).

Dalam peninjauan tersebut, ia didampingi oleh Sekretaris Daerah, Marullah Matali, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Afan Adriansyah Idris, Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Yusmada Faizal, serta Kepala Bidang Pengendalian Banjir dan Drainase Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Ika Agustin Ningrum.

BACA JUGA:Datangi Polres Jaksel, Lesti Kejora dan Rizky Billar Saling Rangkul

Tinjauan ini untuk memastikan aliran air dari Pintu Air Ciliwung Lama di Manggarai ketika dioperasikan dapat terhubung dengan Kali Pasar Baru. 

Lalu, aliran air akan dialirkan ke arah laut maupun ke arah Pompa Pluit.

"Lokasi ini adalah bagian dari infrastruktur pengendali banjir yang merupakan sistem tata air dari Operasional Pintu Air Ciliwung Lama Manggarai," imbuh dia.

Ia berharap, melalui pembangunan tersebut mampu meminimalisir potensi genangan yang terjadi di kawasan Pasar Baru.

BACA JUGA:Catat! Ini Gejala Gagal Ginjal Akut pada Anak Usia 6 Bulan Hingga 18 Tahun

Ia juga berpesan agar pembangunannya dapat selesai tepat waktu.

"Harapannya, melalui pekerjaan ini, dapat membantu mengatasi genangan di kawasan Pasar Baru dan sekitarnya. Pekerjaan agar diselesaikan secara tepat waktu dan perapihan pekerjaan agar segera dilaksanakan. Ketika pekerjaan selesai, diharapkan warga dapat membantu dengan cara membuang sampah pada tempatnya," tambah Heru.

Perlu diketahui, pembangunan yang dilaksanakan saat ini adalah pekerjaan perkuatan tebing sepanjang 1,3 kilometer pada dua sisi kali.

Kemudian, pengerjaan proyek ini ditargetkan rampung pada bulan Desember 2022. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: