Banjir di Hek Kramat Jati, Pj Gubernur Jakarta Heru: Kiriman dari Bogor

Banjir di Hek Kramat Jati, Pj Gubernur Jakarta Heru: Kiriman dari Bogor

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.-FIN/Disway Group Candra Pratama-

FIN.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, banjir di ruas Jalan Raya Bogor KM 19 (Hek), Kramat Jati, Jakarta Timur, bukan disebabkan oleh tanggul jebol. Dia mengatakan, di lokasi sedang ada proyek penurapan.

"Enggak. Jadi ada yang sedang diturap. Sedang ada penurapan, enggak jebol sih, sedang dalam pembangunan," ujar Heru saat ditemui di Gor Cengkareng, Jalan Utama Raya No 2, Jakarta Barat, Senin 25 Maret 2024.

BACA JUGA:

Heru mengaku terus memantau penangan banjir tersebut. Sampai saat ini intensitas airnya sudah surut karena telah direkat menggunakan karung yang berisi pasir.

"Jadi gini, tadi pagi jam 05.00 WIB, saya sudah monitor. Hari ini per jam 7.15 sudah berkurang karena sudah dipakein karung sementara waktu," kata Heru.

Lebih lanjut mantan Wali Kota Jakarta Utara ini menyampaikan perihal cuaca ekstrem yang terjadi di Jabodetabek. Heru mengatakan, saat ini intensitas curah hujan di DKI Jakarta masuk ke kategori menengah.

"Jadi gini. Di Jabodetabek termasuk Jakarta kemarin intensitas hujannya 200 mm (menengah). 180 mm saja kita DKI nih kalau hujannya 4 jam sudah kewalahan," kata Heru.

Kendati demikian, dia mengatakan, banjir yang terjadi di Hek Kramat Jati tersebut juga ada kiriman dari Bogor.

"Lantas juga ada kiriman termasuk yang di Hek ada kiriman dari Bogor. Mudah-mudahan kita bisa atasi semuanya," tukasnya.

BACA JUGA:

(Candra Pratama)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: