Ustaz Hilmi Firdausi Kira Ketum PSSI Mundur Buntut Tragedi Kanjuruhan: Eh Dia Malah Jadi Ketua Tim Investigasi

Ustaz Hilmi Firdausi Kira Ketum PSSI Mundur Buntut Tragedi Kanjuruhan: Eh Dia Malah Jadi Ketua Tim Investigasi

Ustaz Hilmi Firdausi.-Twitter/@Hilmi28-

Selain itu Ustaz Hilmi Firdausi juga mengajak seluruh pihak terkait, khususnya di sepak bola, untuk berbenah diri.

BACA JUGA:Bos MU Beri Pernyataan Tegas Buntut Kerusuhan Telan Korban Jiwa di Kanjuruhan: PSSI Wajib Bertanggung Jawab

"Mari semua berintrospeksi; PSSI, PT Liga, Panpel, aparat, stasiun TV, klub, & suporter wajib berbenah total!," tegas Ustaz Hilmi.

Sebelumnya Presiden Jokowi turut angkat bicara lantaran kerusuhan tersebut menimbulkan korban jiwa hingga ratusan orang.

Hal tersebut diutarakan oleh Presiden Jokowi dalam keterangan resmi ke awak media, Minggu, 2 Oktober 2022.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang saudara-saudara kita dalam tragedi sepak bola di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur," kata Jokowi.

BACA JUGA:PSSI Sebut Semua Kompetisi Selain Liga 1 Tetap Berjalan

Presiden RI itu mengaku telah berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk memantau korban jiwa.

"Saya telah meminta Menteri Kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk memonitor khusus pelayanan medis bagi korban yang sedang dirawat di rumah sakit agar mendapatkan pelayanan terbaik," ucap Jokowi.

Selain itu mantan Wali Kota Solo itu juga memerintahkan Menpora, Kapolri, dan Ketua Umum PSSI agar mengevaluasi insiden tersebut.

"Saya juga telah perintahkan kepada Menpora, Kapolri, dan Ketua Umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan sepak bola dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraannya," ujar Jokowi.

BACA JUGA:Tragedi Prestasi

"Khusus kepada Kapolri, saya minta melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini," tambanya.

Bahkan Presiden Jokowi juga 'menegur' PSSI untuk menghentikan kompetisi sepak bola nasional sementara waktu sampai evaluasi menyeluruh dilakukan.

"Untuk itu saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan," tutur Jokowi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: