Naturalisasi Disetujui DPR RI, Thom Haye dan dan Ragnar Oratmangoen Siap Ucap Sumpah jadi WNI Pekan Depan

Naturalisasi Disetujui DPR RI, Thom Haye dan dan Ragnar Oratmangoen Siap Ucap Sumpah jadi WNI Pekan Depan

Thom Haye--Instagram

FIN.CO.ID- Pekan depan, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen akan mengucapkan Sumpah WNI, sebagaimana dikonfirmasi Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Meski kedua pemain tersebut bakal gagal membela Timnas Indonesia pada 21 Maret mendatang, namun Ketua DPR RI sudah menyetujui proses pengurusan dokumen naturalisasinya dan kini menunggu terbitnya Keputusan Presiden (Keppres).

"Semoga 1-2 hari ini Pak Presiden bisa mengeluarkan suratnya dan minggu depan, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen diangkat sumpah," ungkap Erick, Kamis 14 Maret 2024 di Gambir, Jakarta Pusat. 

BACA JUGA:

Menurutnya, Keppres tersebut rencananya akan keluar dalam waktu satu hingga dua hari ke depan. 

Apalagi, saat ini ia sedang mengatur agar kedua pemain tersebut bisa mengambil sumpah kewarganegaraan Indonesia pada pekan depan.

Indonesia menyaksikan kedatangan Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On, serta calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia lainnya, pada 11 Maret 2024.

BACA JUGA:

Dari sekian banyak orang yang hadir malam itu di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jakarta, hanya Nathan yang mengucapkan Sumpah WNI.

Saat ini, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sudah sabar menunggu Ketua DPR RI Puan Maharani menandatangani dokumen naturalisasinya.

"Jadi kita coba untuk Thom dan Ragnar itu bisa bergabung untuk pertandingan melawan Vietnam di tanggal 26,” jelasnya.  (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: