Bos MU Beri Pernyataan Tegas Buntut Kerusuhan Telan Korban Jiwa di Kanjuruhan: PSSI Wajib Bertanggung Jawab

Bos MU Beri Pernyataan Tegas Buntut Kerusuhan Telan Korban Jiwa di Kanjuruhan: PSSI Wajib Bertanggung Jawab

Momen penonton atau suporter masuk ke dalam lapangan Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu, 1 Oktober 2022.-Screenshot Twitter/@f12xos-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Bos Madura United (MU) Achsanul Qosasi beri pernyataan tegas buntut kerusuhan telan korban jiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur dengan bilang PSSI wajib bertanggung jawab.

Achsanul Qosasi menyampaikan pendapatnya pada sebuah kicauan lewat akun media sosial Twitter bernama @AchsanulQosasi yang telah terverifikasi.

Presiden Madura United itu terpantau memang aktif dalam memakai platform tersebut untuk menyuarakan sudut pandang pribadinya.

Kali ini Achsanul Qosasih turut buka suara terkait buntut kerusuhan telan korban jiwa pasca laga Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang.

BACA JUGA:PSSI Sebut Semua Kompetisi Selain Liga 1 Tetap Berjalan

"1. Mungkin ada yang tak sependapat dengan saya, tapi inilah sikap saya sebagai Club Madura United FC atas Tragedy di Kanjuruhan," tulis Achsanul, Minggu, 2 Oktober 2022.

Achsanul Qosasi meminta agar pentas sepak bola Indonesia dihentikan sampai ada tindakan dari FIFA dan meminta pengurus PSSI mundur.

"a. Hentikan Kompetisi, sampai ada statement resmi FIFA," kata Achsanul.

"b. PSSI wajib bertanggung jawab, dan semua pengurusnya harus Mundur. Sebagai respect terhadap korban & keluarganya," tambahnya.

BACA JUGA:Soroti Kericuhan di Kanjuruhan, Ketum PP Muhammadiyah: Tragedi Ini Mengoyak Marwah Bangsa Indonesia

Tak hanya itu, Presiden Madura United ini juga menyarankan agar insiden kelam ini diserahkan ke Kemenpora atau KONI selaku bagian dari pemerintah.

"2. b. Tak perlu PSSI membuat Tim ini-itu. Serahkan saja kepada Kemenpora/KONI selaku organ Pemerintah," terang Achsanul.

"Libatkan penegak hukum dan FIFA untuk membuat Investigasi atau langkah yang diperlukan," lanjutnya.


Presiden Madura United Achsanul Qosasih.-maduraunitedfc.com-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: