Daftar Korban Pembantaian KKB Papua, 4 Tewas Satu Wanita Belum Diketahui Keberadaannya

Daftar Korban Pembantaian KKB Papua, 4 Tewas Satu Wanita Belum Diketahui Keberadaannya

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua-ist-net

Dalam video dan foto yang beredar, terlihat sebanyak empat orang pekerja tewas dibunuh dan para korban tergeletak usai dibantai dengan sadis. Kelompok teroris tersebut juga membakar alat berat (excavator).

Dalam rekaman suara yang diketahui merupakan  Juru Bicara TPNPB - OPM Sebby Sembom menerangkan bahwa kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIT.

Pihak TPNPB-OPM beralasan aksi sadis yang mereka lakukan, karena mereka menemukan  satu pucuk senapan tabung (senapan gas) dan sejumlah amunisi senjata api laras panjang kaliber 5,56 mm dan amunisi senjata api laras pendek (pistol).

BACA JUGA:Empat Warga Sipil Papua Kembali Jadi Korban Penembakan Brutal, Pelakunya...

BACA JUGA:Rombongan Pj Bupati Maybrat Diserang KKB Papua, Ini Penjelasan Kapendam Kasuari

"Di sini terjadi penembakan terhadap empat orang pekerja perusahaan jalan karena alasan kedapatan senjata tabung 12 butir amunisi jenis SS1 atau kode Peluru 5,56 mm dan sejumlah butir amunisi jenis pistol," ungkap salah seorang dalam video yang diduga bernama Arnoldus Yancen Kocu.

"Sehingga dari lapangan langsung lakukan tindakan pembunuhan dan penembakan. Sekalian membakar dua truk dan dua alat berat yaitu excavator. Dan empat orang mati tempat dan tiga orang luka-luka," ungkapnya.

Sementara itu, Tim gabungan TNI dan Polri masih melakukan pencarian terhadap jasad empat warga sipil korban tersebut. 

Kabidhumas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, mengatakan informasi awal diketahui serangan orang tak dikenal (OTK) di jalur trans Papua Barat itu mengakibatkan satu pekerja mengalami luka tembak di lengan kanan.

BACA JUGA:Fakta Baru Kasus Mutilasi 4 Warga Papua, Ternyata Polisi Belum Bisa Pastikan Keterlibatan dengan KKB

BACA JUGA:DPR Ingatkan TNI Waspada Aksi Balas Dendam dari KKB Usai Simpatisannya Tewas Dimutilasi

Namun, dari hasil pengembangan di lapangan, diduga kuat serangan itu dilakukan oleh KKB yang juga melakukan pembunuhan sadis terhadap empat warga sipil pekerja jalan trans Papua Barat.

"Terkait gambar dan video empat warga sipil korban pembantaian yang sudah tersebar di publik, dapat dipastikan bahwa kejadian itu dalam satu rangkaian penyerangan KKB pada Kamis petang kemarin," kata Adam Erwindi.

Hingga kini, lanjutnya, tim gabungan masih mencari jasad empat korban pembantaian dengan dibantu masyarakat perkampungan di sekitar lokasi kejadian.

"Tim gabungan TNI dan Polri sudah berada di lokasi kejadian, sedang berkoordinasi dengan masyarakat untuk mencari jasad empat korban pembantaian. Informasi lengkap terkait identitas para korban akan disampaikan setelah tim gabungan kembali dari lokasi," ujar Adam.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: