Kagum dengan Timnas Indonesia, Kiper Curacao Akui Ingin Berkarir di BRI Liga 1

Kagum dengan Timnas Indonesia, Kiper Curacao Akui Ingin Berkarir di BRI Liga 1

Kiper Curacao Jean- Marc Luis Antersijn-@jeanmarcluisantersijn-Instagram

Dalam karir sepakbola dimulai aka akademi SV Dakota, sebuah klub di negaranya Aruba. Dia lalu promosi ke tim utama pada 2014.

Setelah promosi ke tim utama, Jean Marc Antersijn pindah ke Haaglandia, Belanda, untuk menggantikan kiper utama mereka, Jan Vermolen.

Hanya satu musim di sana, Antersijn lalu pindah ke GDA. Dari sana, dia lalu bergabung lagi dengan klub asal Belanda, SV TEC.

BACA JUGA:Liga 2 Indonesia: Karo United Waspadai Semangat Juang Sriwijaya FC

Lagi-lagi setelah satu musim, dia pindah ke Boshuizen dan hengkang ke IFK Eskilstuna, klub asal Swedia pada 2020/21. Sebelum musim 2021, dia bergabung dengan Arlanda.

Nah, klub teranyar yang dibela oleh Jean Marc Antersijn adalah Atlantic City. Mereka saat ini bermain di Divisi Keempat Liga Amerika Serikat.

Perjalanan karier Jean-Marc Antersijn sendiri terbilang unik. Dia sebetulnya sempat membela timnas Aruba U-20, U-23 hingga timnas Aruba senior.

Tapi setelah tidak banyak mendapat kesempatan, dia akhirnya memilih pindah kewarganegaraan menjadi Curacao. Meski begitu, Jean-Marc Antersiijn belum menjalani debut dengan timnas Curacao.

BACA JUGA:Jelang Curacao vs Timnas Indonesia, Ini Kata Mantan Penggawa Klub Liga Inggris

Pada pertandingan FIFA Matchday pertama.  Jean-March Luis Antersijn tidak diturunkan menjadi kiper utama Curacao saat melawan TImnas Indonesia.

Curacao menurunkan T.Bodak saat melawan Timnas Indonesia. Namun punggawa squad garus berhasil cetak tigal gol yakni Marc Klok, Fahruddin Aryanto, dan Dimnas Drajad.

Sementara itu Curacao membuat gol balasan melalaui Rangelo Janga dan Juniho Bacuna.

BACA JUGA:Viral Video Puan Maharani Lempar Kaos ke Masyarakat, Ekspresinya Jadi Sorotan

Marc Klok Buka Saura Jelang Timnas Indonesia vs Curacao.

Jelang laga Curacao vs Timnas Indonesia, Marc Klok bertekad untuk bisa meraih kemenangan lagi seperti pertemuan pertama.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: