Saat Tahu Eko Kuntadhi Hina Ning Imaz: Gus Rifqil: Saya Tetap Menggunakan Akal Sehat

Saat Tahu Eko Kuntadhi Hina Ning Imaz: Gus Rifqil: Saya Tetap Menggunakan Akal Sehat

Mediasi Eko Kuntadhi dengan Ning Imaz dan Gus Rifqil didampingi ulama Pesantren LirboyO--laman NU

JAKARTA, FIN.CO.ID - Gus Rifqil Muslim Suyuti selaku suami Ustadzah Ning Imaz Fatimatuz Zalura menceritakan awal mula saat mengetahui istrinya dihina oleh pegiat media sosial Eko Kuntadhi.

Gus Rifqil mengaku jika dirinya sempat marah terhadap Eko Kuntadhi atas pernyataanya yang telah menghina Ning Imaz di media sosial.

Namun Ning Imaz mencoba meredam amarah Gus Rifqil yang kesal terhadap Eko Kuntadhi.

Namun suami  Ning Imaz mampu menahan amarahnya karena mengingat nasihat serta teladan para kiai saat mendapatkan cacia dan hinaan dari orang lain.

(BACA JUGA:Mardani Ali Sera ke Eko Kuntadhi yang Hina Ning Imaz: Jangan Suudzon)

Hal tersebut diungkapkan Gus Rifqil saat Eko Kuntadhi bersilaturahim ke Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, dengan tujuan mengakui kesalahan dan menyampaikan permohonan maaf, pada Kamis, 15 September 2022.

"Saya masuk ke kamar. Istri saya bilang, pertama kali, "mas kersani (biarkan saja) itu risiko dari bermedia sosial'. Awalnya itu. Saya belum melihat Hp, belum melihat apa pun Kemudia saya ke kamar mandi," ucap Gus Rifqil sebagaimana dilansir fin dari laman NU pada Jumat, 16 September 2022.

Setelah itu, Gus Rifqil membaca media sosial dan kali ini telah menyadari kejadian sebenarnya yang menimpa Ning Imaz.

"Koyone aku ra iso sabar (sepertinya saya tidak bisa sabar)," kata Gus Rifqil, mengulang kembali kalimat yang disampaikan kepada Ning Imaz saat pertama kali mengetahui peristiwa yang sebenarnya.

(BACA JUGA:Berikut 6 Poin Kesepakatan Ponpes Lirboyo dengan Eko Kuntadhi)

Sebagai suami yang istrinya sedang mengandung anak pertama, kemudia tahu sang istri dihina oleh orang lain. Maka Gus Rifqil mengaku sempat memiliki perasaan yang meledak-ledak.  

"Tapi dengan kesabaran istri saya yang mengatakan 'kersani (biarkan saja)', saya berusaha meredam amarah saya, dan saya tetap menggunakan akal pikiran yang sehat. Walaupun hati panas, kepala harus tetap dingin," ujar Gus Rifqil. 

Tak berselang lama dari situ, ia kemudian mencari informasi mengenai Eko Kuntadhi. Setelah dicari-cari, ternyata Eko Kuntadhi merupakan teman dekat Guntur Romli. Lalu Gus Rifqil menghubungi Guntur agar Eko Kuntadhi bisa menyampaikan tabayun atau klarifikasi secara langsung.

Menurut Gus Rifqil, tabayun atau klarifikasi itu penting untuk dilakukan agar kasus tersebut tidak menggelinding menjadi bola panas. Ia ingin supaya permasalahan yang melibatkan istrinya itu bisa diselesaikan secara teduh dan tenang. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: