Mahasiswa Bioteknologi UEU Raih Bronze Medal di Ajang Open Bioproject Competition

Mahasiswa Bioteknologi UEU Raih Bronze Medal di Ajang Open Bioproject Competition

Tim mahasiswa Bioteknologi UEU Raih Perunggu di Bioproject Start-Up Technology based on Biosciences--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Universitas Esa Unggul (UEU) lagi-lagi mendapatkan kabar bahagia karena tim mahasiswa Bioteknologi UEU, berhasil mendapatkan Medali perunggu dalam ajang Kompetisi Internasional Bioproject Start-Up Technology based on Biosciences.

Dennis Susanto, Feren Stevany Wiranata, Sendy Victorya Ngoe Wali, Dea Lita Putri Rifaz Sidik dan Lydia Citra Simbolon, adalah nama-nama tim mahasiswa Bioteknologi UEU, yang terlibat di ajang yang diselenggarakan oleh Akademisi Indonesia dan Generasi biologi Indonesia itu.

Dennis selaku ketua tim menjelaskan bahwa ide produk dan karya yang ditampilkan berguna untuk pendeteksian dini Covid-19 varian omicron dan pendeteksian penyakit TBC/MDR yang dimana Indonesia menjadi 3 negara terbesar dalam kontribusinya untuk kenaikan kasus TB.

"Jadi ide dari pembuataan produk ini kami melihat bagaimana fenomena penyebaran Covid-19 yang sangat luar biasa, untuk itu kami memberikan solusi dengan mengembangkan sebuah alat pendeteksian dini Covid-19 varian Omicron dan juga TBC," Terangnya.

Dirinya berharap prestasi yang diraih olehnya ini dapat ditindaklanjuti oleh berbagai pihak yang ingin mengembangkan alat pendeteksi dini Covid-19 karena akan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

Program studi Bioteknologi Universitas Esa Unggul adalah Program Studi Bioteknologi pada jenjang pembelajaran sarjana (strata 1/S1) yang bertanggung jawab untuk menyelenggarakan pendidikan sampai tahap sarjana Bioteknologi, dengan gelar lulusan S.Si.

Program Studi Bioteknologi berbasis Bioeconomics dan Biotech Preneurship dengan mengaplikasikan Bioengineering, Nanoteknologi, dan Bioinformatika.

Program Studi Bioteknologi yang berbasis Bioeconomics berarti mengembangkan ilmu Bioteknologi menjadi suatu karya atau produk yang memiliki nilai ekonomi tinggi serta bermanfaat bagi masyarakat, dalam bidang Kesehatan dan Pangan.

Dengan memadukan biotech preneurship dan Bioengineering dari sumber daya alam hayati Indonesia sehingga dihasilkan produk unggulan yang dapat memenuhi kebutuhan hidup masyarakat Indonesia.

Sumber: