Dokumen Partai Buruh, Republik dan Ummat Lengkap, Sedangkan Berkarya, Partai IBU dan Parsindo Dikembalikan

Dokumen Partai Buruh, Republik dan Ummat Lengkap, Sedangkan Berkarya, Partai IBU dan Parsindo Dikembalikan

Daftar partai politik yang ikut Pemilu 2019.--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tahapan Pendaftaran Partai Politik calon peserta Pemilu 2024 telah memasuki hari keduabelas pada Jumat 12 Agustus 2022. 

Di hari keduabelas ini proses pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024 berjalan lancar Pada hari keduabelas pendaftaran hadir sebanyak enam parpol.

(BACA JUGA:Bantah Adanya Kisruh Internal, Partai Berkarya Daftar ke KPU Jadi Peserta Pemilu 2024 )

Yakni, Partai Beringin Karya (Partai Berkarya), Partai Buruh, Partai Republik, Partai Ummat, Partai Indonesia Bangkit Bersatu (Partai IBU), Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo).

Partai Berkarya yang hadir pada kesempatan pertama menyampaikan terima kasih kepada KPU yang telah berkenan menerima Partai Berkarya untuk mendaftarkan diri menjadi peserta pemilu 2024.

Partai Buruh yang hadir pada kesempatan kedua juga menyampaikan terima kasih telah disambut dengan penuh kehormatan dan berharap Pemilu 2024 bisa berjalan bersih, jujur, adil, dan diperlakukan sama.

Partai Republik yang hadir pada kesempatan ketiga mengapresiasi KPU yang telah memberikan ruang, waktu dan kesempatan untuk hadir mendaftarkan partainya.

(BACA JUGA:Hari Kesebelas Daftar ke KPU, Parpol Berusaha Penuhi Syarat Kelengkapan Sesuai Undang-Undang)

Partai Ummat yang hadir pada kesempatan keempat mengapresiasi KPU yang sangat proaktif, memberikan informasi dan juga respon yang sangat cepat ketika ada pertanyaan atau informasi yang dibutuhkan saat persiapan pendaftaran parpol. 

Partai Ummat juga mengapresiasi Sistem Informasi partai Politik (SIPOL) sebagai suatu kemajuan dibanding pemilu sebelumnya.

SIPOL dinilai A plus karena efisien, transparan dan mempermudah proses pendaftaran parpol.

Partai Indonesia Bangkit Bersatu yang hadir pada kesempatan kelima mengucapkan terima kasih atas penerimaan KPU dan jajarannya sehingga partai merasa tersanjung menjadi bagian dari partai politik di Indonesia.

(BACA JUGA:Besok, Partai Buruh Mendaftar ke KPU Diiringi Long March Karnaval Kelas Pekerja)

Parsindo yang hadir pada kesempatan terakhir mengatakan partainya akan mengikuti semua persyaratan yang ditetapkan sesuai peraturan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: