Jelang Pemilu 2024, Partai Buruh Gelar Konsolidasi Akbar di Tangerang

Jelang Pemilu 2024, Partai Buruh Gelar Konsolidasi Akbar di Tangerang

Presiden Partai Buruh Said Iqbal (depan) Dalam Konsolidasi Akbar di Tangerang, Banten. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

 

Konsolidasi Akbar Partai Buruh -- Ribuan kader Partai Buruh di Provinsi Banten menggelar konsolidasi akbar membahas strategi dan persiapan Pemilu 2024, khususnya dalam Pemilu Legislatif (Pileg).

Konsolidasi akbar yang digelar di kawasan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (17/9/23), itu turut dihadiri presiden Partai Buruh Said Iqbal beserta para caleg se-Provinsi Banten.

Ketua Mahkamah Partai Buruh Riden Hantam Azis menuturkan, program konsolidasi akbar tersebut digagas oleh exco pusat yang juga digelar di seluruh Indonesia.

"Kita dibagi ke beberapa tim dan konsolidasi akbar hari ini berbarengan dengan di provinsi lainnya," jelas Riden kepada FIN di Tangerang.


Ribuan Kader Partai Buruh di Banten Saat Mengikuti Konsolidasi Akbar--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Dikatakan Riden, tujuan dari konsolidasi akbar yang dihadiri oleh para caleg dari Partai Buruh ini dijadikan sebagai penguatan dalam persiapan menuju masa kampanye pileg.

Lewat konsolidasi akbar tersebut Partai Buruh ingin memberikan penguatan dan pembekalan kepada para caleg, Liaison Officer (LO), dan para tim suksesnya (timses).

"Konsolidasi ini akan kita lakukan terus menerus kepada seluruh caleg di seluruh Indonesia. Setelah ini kita juga akan menindaklanjuti prihal persatuan buruh untuk bersama-sama melakukan penguatan jelang pemilu 2024," tuturnya.

Sesuai agenda Partai Buruh, lanjut Riden, konsolidasi akbar yang digelar di 48 provinsi ini harus selesai dalam waktu dua minggu ke depan. 

Ia juga mengungkapkan, konsolidasi akbar ini juga sebagai bentuk penguatan para kader mengingat uji materiil UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu yang mengatur ambang batas parlemen atau Parliamentary Threshold sebesar 4 persen, yang diajukan Partai Buruh ke Mahkamah Konstitusi (MK) kemungkinan akan ditolak.

"Tentu tidak ada pilihan lain Partai Buruh akan melakukan penguatan untuk bagaimana bisa lolos Parliamentary Threshold sebesar 4 persen. Empar persen setelah kita hitung itu sekitar 6,5 sampai 7 juta suara," terangnya.


Ribuan Kader Partai Buruh di Banten Saat Mengikuti Konsolidasi Akbar--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Sekretaris Partai Buruh Exco Provinsi Banten, Galih Wawan Haryantho menambahkan, konsolidasi akbar yang digelar semata untuk mempersatukan seluruh kader termasuk para caleg beserta tim pemenangannya.

"Melalui konsolidasi akbar ini Partai Buruh akan memaparkan target ke depan seperti apa untuk memenangkan Pemilu 2024 nanti," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: